Breaking News:

Gantikan Peran Driver Ambulans, Brigadir Arif Antar Pasien Covid-19 ke Rumah Sakit Rujukan Sintang

Hal ini merupakan salah satu bentuk peran aktif kepolisian terutama sebagai Seorang anggota Bhabinkamtibmas di waktu tertentu

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Binjai Hulu
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Binjai Hulu Brigadir Arif Priambodo menggantikan peran driver ambulans untuk mengantar pasien Covid 19 dari Puskesmas Mensiku menuju RS rujukan Sintang, Sabtu 29 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Binjai Hulu, Brigadir Arif priambodo terpaksa menggantikan peran driver ambulans untuk mengantar pasien Covid-19 dari Puskesmas Mensiku menuju RS rujukan Sintang, Sabtu 29 Mei 2021.

Hal itu terjadi ketika seorang pasien Covid-19 asal Desa Telaga satu harus segera dilarikan ke rumah sakit rujukan guna dilakukan perawatan karena kondisinya yang semakin melemah sedangkan Driver ambulan sedang melakukan isolasi mandiri.

Sebagai rasa tanggung jawabnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas, Brigadir Arif dengan sigap segera mengambil peran driver ambulan tersebut dengan harapan agar warga desa binaanya yang terpapar Covid-19 segera bisa dilakukan perawatan secara intensif di Rumah sakit rujukan Sintang.

Kapolsek Binjai Hulu Iptu Budi Santoso menyatakan bahwa tidak bermaksud untuk mengambil peran driver ambulans Puskesmas.

"Hal ini merupakan salah satu bentuk peran aktif kepolisian terutama sebagai Seorang anggota Bhabinkamtibmas di waktu tertentu / insidentil yang memerlukan tindakan dan penanganan secara cepat," ungkap Kapolsek Budi Santoso.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved