Breaking News:

Berikut Rangkaian Kegiatan Personel Polsek Teluk Keramat, Datangi Titik Api hingga Gelar Patroli

Saya harap masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan ketika akan memulai bercocok tanam

Dok. Polsek Teluk Keramat
Sejumlah personel Polsek Teluk Keramat, mendatangi lokasi Hotspot (Titik Api) yang terpantau di satelit pada aplikasi lancang kuning, Jumat 28 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sejumlah personel Polsek Teluk Keramat, mendatangi lokasi Hotspot (Titik Api) yang terpantau di satelit pada aplikasi lancang kuning, Jumat 28 Mei 2021.

Pengecekan tersebut dilakukan berdasarkan Aplikasi Lancang Kuning, setelah melakukan Briefing personil Polsek Teluk keramat yang dipimpin oleh Kapolsek Teluk Keramat Ipda Eko Zaenudin,S.AP Langsung bergerak menuju lokasi hotspot.

Setibanya di lokasi hotspot, Desa Sarang Burung Danau Kec. Jawai Kab. Sambas
titik Koordinat :

1° 27' 1.10.8 " N, 109° 8' 56.4" E  (1.453,109.149) di aplikasi lancang kuning terpantau di Wilayah Teluk Keramat, dan setelah tiba di lokasi berada di Ds. Sarang Burung Danau Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas.

Dari data yang di himpun, jumlah lahan yang terbakar dari lokasi tersebut sekitar ±3 Hektar,pada saat personil Polsek tiba di lokasi HS,api sudah dalam kondisi padam dan untuk sementara pemilik lahan belum diketahui.

Baca juga: Polsek dan Koramil Bersinergi Padamkan Titik Api di Kecamatan Embaloh Hilir

Adapun tim yang tergabung dalam pengecekan titik hot spot adalah Polsek Teluk Keramat 5 Personil, Polsek Jawai 4 Personil, Manggala agni 2 Personel, Kades Sarang Burung Danau (halim ras), Mpa 4 Personel, Koramil Jawai 1 Personel.

Kapolsek Teluk Keramat Ipda Eko Zaenudin,S.AP mengimbau kepada warga agar berhati-hati pada musim sekarang ini, karena sudah memasuki musim kemarau.

“Saya harap masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan ketika akan memulai bercocok tanam, karena dampaknya sangat merugikan bagi kesehatan dan lingkungan, juga akan membunuh habitat yang hidup di dalamnya," terang Eko Zaenudin.

Gelar Patroli

Demi menciptakan keamanan dan ketertiban kegiatan masyarakat yang berlangsung merupakan hal yang wajib dilakukan oleh Polri guna memberikan kenyamanan dan kelancaran.

Oleh sebab itu Polsek Teluk keramat melakukan kegiatan Patroli rutin di laksanakan pada saat siang ataupun malam hari karena keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi

Polsek Teluk Keramat pada saat melaksanakan patroli mengucapkan terimakasih atas kesadaran masyarakat karena telah berpartisipasi aktif untuk menjaga diri dan lingkungan dengan turut membantu program pemerintah dengan memutus penyebaran Virus Covid-19.

Polsek Teluk Keramat pada saat melaksanakan patroli menyambangi warga, Jumat 28 Mei 2021
Polsek Teluk Keramat pada saat melaksanakan patroli menyambangi warga, Jumat 28 Mei 2021 

Meningkatkan kegiatan patroli memberikan himbauan tentang larangan melakukan kegiatan yang sifatnya mengundang masyarakat dalam jumlah yang banyak

Pengamanan kegiatan-kegiatan masyarakat sangat di tekankan tak hanya itu anggota yang melaksanakan patroli diperintahkan juga turut menyampaikan himbauan kepada pemilik warung dan masyarakat Sekura yang masih nongkrong di warung kopi tentunya dengan senyum, sapa dan salam.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved