Breaking News:

Kepala OJK Kalbar: Peran Media Dibutuhkan Bagi Industri Jasa Keuangan

Bahwa industri jasa keuangan juga membutuhkan media untuk sosialisasi dan pengenalan Produk-produk, serta kegiatan industri lainnya.

Kepala OJK Kalbar: Peran Media Dibutuhkan Bagi Industri Jasa Keuangan - ojk-gowes-bareng-media.jpg
TRIBUN PONTIANAK/NINA SORAYA
Kepala Perwakilan OJK Kalbar Riezky F Purnomo bersama awak media dan pimpinan kantor industri keuangan bersiap untuk mengikuti Gowes Bareng Media yang diselenggarakan OJK pada Jumat 28 Mei 2021.
Kepala OJK Kalbar: Peran Media Dibutuhkan Bagi Industri Jasa Keuangan - gowes-bareng-media-ojk-2.jpg
TRIBUN/DOK
Kepala Perwakilan OJK Kalbar Riezky F Purnomo bersama awak media berfoto bersama usai mengikuti kegiatan Gowes Bareng Media.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka kegiatan Media Gathering 2021 bertema "Sinergi Membangun Negeri Kuat dan Tangguh di Tengah Pandemi", Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Kalimantan Barat menggelar Gowes bareng Media, Jumat 28 Mei 2021.

Gowes sepanjang 4,7 kilometer ini bertitik kumpul di halaman parkir BCA KCP Pontianak Jalan Ahmad Yani dengan Start pada sekitar pukul 06.30 WIB rute dari Halaman Kantor BCA KCP Pontianak Jalan A.Yani ke Jalan Veteran, kemudian dilanjutkan ke jalan Gajah Mada dan Jalan Gusti Sulung Lelanang, serta finis di halaman Kantor BCA KCP Pontianak Jalan Ahmad Yani Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Hari BPR/BPRS 2021, Kepala OJK Kalbar Harap Lebih Ekspansif Dalam Penyaluran Kredit

Dengan mengangkat tema "Sinergi Membangun Negeri kuat dan Tangguh di Tengah Pandemi", pada gowes kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat.

Tampak semua peserta memakai masker dan pada perjalanan dijaga jarak dengan dua baris.

Hadir pula Ketua Ketua Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Kalbar Samsir Ismail, Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Cabang Pontianak, Ketua Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Kalimantan Barat, Mohamad Zahroni. Serta beberapa petinggi perbankan kalbar.

Gelar Gathering Bersama Jurnalis, OJK Kalbar Ungkap Peran Media Sangat Penting di Masa Covid-19

Gowes sepeda ini dipimpin oleh mantan Pembalap Nasional H. Molyono Maruki Matsum, S.E peraih dua medali emas satu medali perak Sea Games 1987 di jakarta yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalbar.

Pada gowes itu juga dikawal oleh pihak kepolisian mulai dari awal hingga akhir.

OJK Kalbar Bantu Pembangunan Fasilitas Belajar di Panti Asuhan Amal Jariyah Rasau Jaya

Kepala Perwakilan OJK Kalbar, Moch Riezky F Purnomo menyampaikan, bahwa gowes sepeda dengan mengayuh sepeda sepanjang 4,7 kilometer tersebut tentu, dikatakakannya sangat membantu dalam kesehatan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Bahkan tidak hanya itu, setelah sampai pada garis finis tersebut juga terdapat undian yang beruntung mendapatkan berbagai hadiah.

OJK Kalbar Dorong Kredit Lawan Rentenir, Pemkot Siapkan Produk KURMA bagi UMKM

"Gowes sepeda ini merupakan salah satu olahraga favorit bagi saya yaitu olahraga yang menyenangkan sejak kecil. Maka terima kasih kepada teman-teman industri dan teman-teman media yang telah hadir dan mengikuti kegiatan ini dan selalu bersama-sama mendampingi OJK," kata Riezky usai Gowes Bareng awak media.

Selanjutnya, di penghujung jabatannya itu, Riezky juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan gowes bersama media ini untuk keakraban antara industri jasa keuangan dengan media.

HUT Ke-249 Pontianak, OJK Kalbar Ajak Tumbuhkan Solidaritas Gerakkan Perekonomian di Masa Covid-19

"Bahwa industri jasa keuangan juga membutuhkan media untuk sosialisasi dan pengenalan Produk-produk, serta kegiatan industri lainnya. Karena industri ini kan juga bagian dari kegiatan masyarakat, terutama di bidang perekonomian," ungkapnya.

"Sehingga kalau industri dikenal oleh masyarakat, diketahui kegiatan, operasional dan produk-produknya diketahui masyarakat, ini akan semakin memperkuat unggulan maupun transaksi yang terjadi karena perekonomian membutuhkan semacam akselerasi apalagi adanya pandemi covid-19," tambah Riezky.

Baca juga: OJK Kalbar Optimis Ekonomi Indonesia Tidak Terjerat Resesi

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memperkuat hubungan antara OJK dengan media untuk bersama-sama membangun Kalimantan Barat.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, jalinan hubungan media dengan industri dan media lebih kuat, bisa lebih baik dan kita terus bekerja sama bersinagi untuk pembangunan Kalimantan Barat khususnya," pungkasnya. 

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved