Breaking News:

Babinsa Sebangun Kawal Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Di Puskesmas Sebawi

Disampaikan oleh Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiono, melalui Danramil 1208-01/Sambas Kapten Inf Sulistiyono mengatakan kegiatan itu dilaksana

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan pengawasan dan pengamanan Vaksinisasi Covid-19 di Kecamatan Sebawi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Babinsa Desa Sebangun, Kecamatan Sebawi, Serda Suri'e Koramil 01/Sambas bersama Tiga Pilar melaksanakan pengawasan dan pengamanan pada kegiatan vaksinasi Covid-19. Kegiatan itu dilaksanakan di Puskesmas Sebawi Kecamatan Sebawi Kabupaten Sambas.

Disampaikan oleh Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiono, melalui Danramil 1208-01/Sambas Kapten Inf Sulistiyono mengatakan kegiatan itu dilaksanakan oleh  anggotanya untuk memberikan pendampingan monitoring pemberian vaksin Covid-19.

“Karena besarnya animo masyarakat peserta Vaksin untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak penyuntikan vaksin dibagi dalam beberapa sesi," ujarnya, Jumat 28 Mei 2021.

Baca juga: Bentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat, Anggota Ajendam XII/Tpr Bersih-Bersih di Perkampungan

Dia menuturkan, setelah adanya vaksin itu maka diharapkan dapat untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Tali kita juga minta masyarakat tetap terapkan Protokol Kesehatan (Prokes), jangan sampai sudah ada vaksin protokol kesehatan dilupakan," ungkap Danramil.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sebawi Hardin menuturkan jika vaksinasi tahap pertama ini di ikuti oleh masyarakat Desa Sebawi.

"Besar harapan kami bahwa setelah vaksin tahap pertama ini, masyarakat Desa Sebawi khususnya dapat mengambil manfaat dan mendapatkan imunitas sehingga bisa menjaga kesehatan sampai masa pandemi ini berakhir,” tutupnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved