Breaking News:

Arita Apolina Ikuti Zoom Meeting Dalam Rangka Nominasi Lomba Gerakan Aku Hatinya PKK

Harapan kami agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dimasa pandemi ini. dan mari kita memanfaatkan pekarangan rumah Masing-masing

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Ketua TP PKK Sanggau, Arita Apolina saat foto bersama usai menghadiri zoom meeting dalam rangka nominasi lomba gerakan "Aku Hatinya PKK" tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 di Kompleks Bina Marga, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis 27 Mei 2021. PKK Sanggau. Ist. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK KE-49, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina menghadiri zoom meeting dalam rangka nominasi lomba gerakan "Aku Hatinya PKK" tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 di Kompleks Bina Marga, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis 27 Mei 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Dishangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, Kubin, dan perwakilan dari dinas dan instansi terkait lainya serta pokja III PKK.

Ketua PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina menyampaikan bahwa, Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman disekitar atau pekarangan, yang dilaksanakan oleh Pokja III PKK.

"Dengan tujuan terciptanya ketahanan pangan keluarga dengan memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman produktif baik tanaman Holtikultura, buah ataupun bunga serta peternakan dan perikanan,"katanya, Jumat 28 Mei 2021.

Baca juga: RSUD Sanggau Hentikan Sementara Pelayanan Rawat Inap Pasien Anak, Ini Alasannya

Dalam lomba ini ada empat kategori yang diberikan penilaian atau apresiasi yaitu yang berkaitan dengan pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan.

Arita juga berharap agar rangkaian kegiatan ini mendapat hasil yang terbaik dan teristimewa. dan kegiatan ini berlangsung karena kesadaran masyarakat terutama untuk pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

"Peningkatan ketahanan pangan, kekuatan keluarga dan teristimewa pada aktivitas kita pada hari ini dilakukan oleh masyarakat dan dasawisma,"tuturnya.

Lanjutnya, Semoga dimasa pandemi Covid-19 ini kita semua dijauhkan dari virus corona dan terjaga dengan ketahanan pangan, ketahanan sandang yang ada ditempat kita.

"Terutama dari masing-masing keluarga, Sehingga lingkungan dasawisma, lingkungan Kelurahan, lingkungan Kecamatan dan Kabupaten bisa lebih baik dan terakomodir untuk kesehatan dalam melaksanakan aktivitas kita diberbagai bidang sesuai dengan tugas dan profesi kita masing-masing,"ujarnya.

Arita juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah melalui Dinas terkait yang telah bekerjasama berupaya dalam rangka pembinaan terhadap masyarakat. Terima kasih juga kepada dewan juri dan Ketua TP PKK Provinsi Kalbar.

"Harapan kami agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dimasa pandemi ini. dan mari kita memanfaatkan pekarangan rumah Masing-masing,"pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved