Breaking News:

Pemkab Kapuas Hulu dan Bank Kalbar MoU Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan

Dijelaskan Bupati bahwa, kesepakatan ini bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menggunakan jasa layanan perbankan yang l

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat menghadiri kegiatan mendatangani kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU), tentang Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan, Selasa 25 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyatakan kalau pemerintah daerah Kapuas Hulu bersama Bank Kalbar telah mendatangani kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU), tentang Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan, Selasa 25 Mei 2021.

"Perjanjian kerjasama ini telah ditandatangani oleh Plt. Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Azmi, dan Pimpinan PT. Bank Kalbar Cabang Putussibau Sabirin," ujarnya kepada wartawan, Kamis 27 Mei 2021.

Dijelaskan Bupati bahwa, kesepakatan ini bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menggunakan jasa layanan perbankan yang lebih efektif, efisien, dan terintegrasi.

"Terpenting lagi adalah dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku," ucapnya.

Baca juga: Update Data Covid-19 Kapuas Hulu! 332 Terkonfirmasi, Suspek 34 Orang dan Kontak Erat 687

Kemudian kata Fransiskus, perjanjian kerjasama tersebut memuat pokok-pokok kerja sama tentang Penyediaan Layanan Pembayaran Pajak Daerah secara manual (offline) maupun online.

"Kerja sama ini merupakan salah satu upaya optimalisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah untuk meningkatkan kemandirian daerah," ujarnya.

Maka dari itu Bupati berharap dengan kelanjutan kerjasama atau MoU ini sistem urusan pemerintahan Kabupaten Kapuas Hulu dalam menggunakan jasa pelayanan perbankan lebih efektif lagi.

"Marilah kita sama-sama mendukung untuk kemajuan pembangunan di Kapuas Hulu," ucapnya.

Tambah Fransiskus Diaan, kalau dirinya bersama wakil bupati atau Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa ada dukungan semua pihak.

"Termasuk masyarakat, unsur-unsur masyarakat dan lainnya, dan pastikan Kapuas Hulu adalah milik bersama, maka harus sama-sama membangun Kapuas Hulu," ungkapnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved