Breaking News:

Cara Sembunyikan Jumlah Like Instagram dan Facebook, Tak Perlu Aplikasi Tambahan

Dalam keterangan terpisah yang diunggah di blog resminya, Instagram mengungkapkan bahwa, fitur untuk menyembunyikan jumlah likes ini merupakan perubah

Editor: Nasaruddin
thebrag.com
Ilustrasi like di Instagram. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Para pengguna Instagram kini bisa menyembunyikan jumlah like dalam postingan.

Kabar ini disampaikan langsung oleh CEO Instagram, Adam Mosseri dalam sebuah unggahan melalui akun Instagram resminya, Rabu 26 Mei 2021.

"Mulai hari ini, Anda dapat memilih untuk menyembunyikan jumlah like pada unggahan orang lain dan pada unggahan Anda sendiri, sehingga orang tidak dapat melihat jumlah like yang Anda dapatkan," kata Mosseri dalam unggahannya.

Menurut Mosseri, fitur ini akan lebih banyak memberikan pengguna kendali atas pengalamannya saat menggunakan aplikasi milik Facebook tersebut.

Sejak 2019 lalu, Instagram berencana untuk menyembunyikan hitungan "like" secara global.

Baca juga: Cara Mute Unggahan di Feed Instagram dan Instastory

Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah agar para pengguna tidak terobsesi dengan jumlah "like" yang dapat memengaruhi kesehatan mental.

Dalam keterangan terpisah yang diunggah di blog resminya, Instagram mengungkapkan bahwa, fitur untuk menyembunyikan jumlah likes ini merupakan perubahan besar.

Dengan hadirnya opsi untuk menghilangkan jumlah like ini, Instagram ingin penggunanya bisa lebih fokus pada pada konten yang diunggah, tidak sekadar adu banyak like.

"Tujuannya adalah untuk mengurangi tingkat kecemasan dan mengurangi komparasi sosial," ujar pihak Instagram beberapa waktu lalu.

Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Instagram

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved