Breaking News:

Calon Ketum Kadin Arsjad Rasjid Yakin UMKM Lokal Sumber Kekuatan Ekonomi Daerah

Kekuatan ekonomi di suatu negara akan kuat dengan UMKM di daerah itu sendiri, sehingga jika ia terpilih, ia akan memperjuangkan pengusaha daerah

IST
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Joni Isnaini (kanan) saat mendeklarasikan dukungan kepada Arsjad Rasjid menjadi Calon Ketua Umum Kadin Indonesia 2021-2026 di Hotel Aston, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 27 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Calon alon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia periode 2021-2026, Arsjad Rasjid meyakini kekuatan ekonomi daerah ikut bertumpu pada tumbuhnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal ini ia ungkapan saat menghadiri dan sekaligus menjadi pembicara dalam  Talkshow Investasi Daerah Bersama KADIN Kalimantan Barat, yang digelar di Aston Hotel Pontianak, pada Kamis, 27 Mei 2021.

Arsjad Rasjid Siap Jadikan Kadin Rumah Bersama Pengusaha Mikro Hingga Besar

Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk mengatakan jika terpilih ia akan ikut berjuang untuk membawa investasi sebanyak-banyaknya ke Indonesia.

Apalagi bila bercermin dari pencapaian tahun lalu, investasi yang masuk Indonesia sangat bagus.

BEI & Kemenkraf Gelar Bincang Pasar Modal Bagi Pelaku UMKM Pariwisata

“Kalau investasi kita ini sekarang setiap negara hampir ekonomi semuanya hampir stop, maka semua membutuhkan investasi. Kita membutuhkan dan berjuang untuk investasi dari luar dapat masuk, yang diharapkan investasi dapat masuk dan mengalir di Indonesia, dan harapan itu bisa membantu agar roda ekonomi dapat berjalan,” ungkapnya, usai menghadiri kegiatan Talkshow.

Kadin Kalbar Akan Gelar Talkshow Hadirkan Menteri Investasi

Ia juga berhadap agar investasi di Indonesia kedepannya akan lebih baik lagi, ia juga akan menggerakkan ekonomi UMKM khususnya ekonomi daerah dapat maju.

“Apa yang sudah dilakukan Indonesia sudah hebat dan tahun ini kita harapkan dapat investasi lebih banyak lagi, namun investasi ini kita juga tidak boleh hanya melihatnya sebagai investasi saja, tapi juga bisa menggerakkan ekonomi UMKM dan khususnya ekonomi daerah, karena harus diciptakan ekonomi daerah, dan UMKM wilayah, di sini kuncinya,” ucapnya.

Airlangga : Pertumbuhan Ekonomi di Kuartal Pertama 2021 Menunjukan Tren Perbaikan

Arsyad mengatakan, kekuatan ekonomi di suatu negara akan kuat dengan UMKM di daerah itu sendiri, sehingga jika ia terpilih, ia akan memperjuangkan pengusaha-pengusaha di daerah.

“Balik lagi kekuatan ekonomi suatu negara akan kuat dengan UMKM itu, tapi balik lagi ke pengusaha daerah harus dilibatkan, di sinilah fungsi KADIN membantu untuk menciptakan pengusaha-pengusaha agar lebih banyak lagi di daerah,” ungkapnya.

Turut Berkontribusi Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Kadin Kalbar Lakukan Pengiriman Kratom ke India

Terkait kesiapan untuk pemilihan Ketum Kadin, Arsjad Rasjid, mengaku sangat yakin untuk bisa melaju. Apalagi dengan telah mengantongi dukungan daerah dan asosiasi pengusaha.

Selain itu, Arsjad juga mengatakan jika ia terpilih menjadi Ketua Umum KADIN, ia akan merangkul pengusaha, dan menjadikan KADIN sebagai rumah bersama.

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju Dukung Arsjad Rasjid Jabat Ketua Umum Kadin

“Pertama kita kuatkan mengenai perangkat hukumnya, dari UU mengatakan hanya ada 1 KADIN, perangkat hukumnya harus dilengkapi, saya berharap KADIN ini hanya ada 1, menjadi rumah kita bersama, siapapun yang ada di sana bisa masuk, dalam bentuk asosiasi, atau himpunan, atau lainnya akhirnya menjadi satu,” tegasnya.

Kadin Kalbar Dukung Arsjad Rasjid Maju Sebagai Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Periode 2021-2026

“Kalau menang, saya akan merangkul pengusaha, tinggal masuknya sebagai apa, poin saya secara UU KADIN hanya ada 1. Balik lagi, rumah kita bersama marilah kita bangun sebagai pengusaha mikro, kecil, dan menengah untuk semua pengusaha, dan nantinya bagaimana kita bisa berkerja sama dan berkolaborasi, karena itu hal yang penting, fokus untuk membangun kesehatan dan ekonomi kedepan,” pungkasnya.

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved