Breaking News:

Bupati Martin Resmikan Gedung PAUD Kasih Bunda di Sebadak Raya Nanga Tayap

Dalam sambutannya, Martin mengatakan pendidikan merupakan program panca karya kedua yang menjadi prioritas dalam menjalankan roda kepemimpinannya bers

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Ketapang Martin Rantan Beserta Istri yang Sekaligus Bunda PAUD Ketapang Ny Elisabet Betty Martin Saat Menghadiri Peresmian Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Bunda di Desa Sebadak Raya, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan meresmikan Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Bunda di Desa Sebadak Raya, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Minggu 23 Mei 2021.

Peresmian gedung PAUD ditandai pemotongan pita oleh Bunda PAUD Ketapang Ny Elisabet Betty Martin.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Bupati Ketapang Martin Rantan.

Dalam sambutannya, Martin mengatakan pendidikan merupakan program panca karya kedua yang menjadi prioritas dalam menjalankan roda kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Ketapang Farhan.

"Dengan adanya gedung PAUD ini, maka akan mempermudah kegiatan pendidikan usia dini di Sebadak Raya. Diharapkan melalui gedung ini dapat menciptakan anak yang cerdas dan berprestasi, sehingga semakin memajukan Sebadak Raya," kata Martin.

Baca juga: Kerjasama Dinas Perkim LH dan PLN Memperindah Taman Merdeka Ketapang

Martin melanjutkan, gedung PAUD merupakan fasilitas untuk anak usia dini.

Dimana menitipkan gerak pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan fisik atau kordinasi motorik halus dan kasat.

"Selain itu, kecerdasan atau daya pikir dan daya cipta kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual, sosial emosional, sikap dan perilaku, bahasa dan komunikasi sesuai keunikan dan tahap perkembangan yang dilakukan pada anak usia dini," ujarnya.

Pada kegiatan peresmian geding PAUD tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang Jahilin.

Peresmian juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved