Breaking News:

KHALSA Fakultas Syariah IAIN Pontianak Jalin Silaturahmi Antar Pengurus Lewat Halal Bi Halal Virtual

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar, kegiatan kami adakan tidak terlalu formal bahkan lebih ke arah santai dan berupa forum sharing peng

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pengurus internal Khatulistiwa Law Students Association (KHALSA), Fakultas Syariah, IAIN Pontianak gelar Halal Bi Halal secara virtual via google meet, Sabtu 22 Mei 2021. 

Pengurus Internal Khatulistiwa Law Students Association

Anggota KHALSA

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Guna menjalin kembali silaturahmi pada masa Covid-19, pengurus internal Khatulistiwa Law Students Association (KHALSA), Fakultas Syariah, IAIN Pontianak gelar Halal Bi Halal secara virtual via google meet, Sabtu 22 Mei 2021.

Silaturahmi online tersebut di moderatori Ika Ayuni Lestari selaku Ketua Divisi Organisasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) KHALSA 2021-2022 dengan mengundang dua pemateri dari alumni KHALSA.

Pemateri pertama yaitu Syukron Hadi selaku Ketua Divisi Organisasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) 2019-2020 dan 2020-2021 yang memberikan ceramah pendek dengan tema “Indahnya Silaturahmi”.

Dan pemateri kedua yaitu Alia Bima Sakti, selaku Ketua Umum KHALSA 2019-2020 dan 2020-2021 yang memberikan motivasi dengan tema “Bangga Berproses di KHALSA” yang kedua materinya memang ditujukan untuk para pengurus internal KHALSA.

Dalam rilisnya yang dikeluarkan pada Senin 24 Mei 2021, Ika Ayuni Lestari menjelaskan bahwa pada saat itu, Syukron Hadi dalam materinya menjelaskan bahwa silaturahmi itu sangat indah dan membawa banyak dampak terhadap pelakunya.

“Silaturahmi itu dapat memperlancar rezeki, bisa diberkahi umur, menjadikan kehadiran kita paling ditunggu asal kita menghindari hal-hal yang dilarang seperti jangan menyebar aib orang yang kita kunjungi, jangan berprasangka buruk, dan lainnya yang justru akan merusak silaturahmi,” tuturnya.

Adapun Alia Bima Sakti banyak sekali memberi motivasi kepada para pengurus dan mengajak diskusi agar para pengurus dapat saling mengenal.

Baca juga: Transformasi Pembelajaran Bagi ASN, Kubu Raya Luncurkan Sistem Corporate University

“Dalam berproses di KHALSA tentunya banyak tantangan yang akan kita dapatkan, tidak hanya di KHALSA tapi di organisasi manapun. Hasil dari proses di organisasi akan kita dapatkan jika kita memang mau dan berusaha mendapatkannya,” ujarnya.

Ika Ayuni Lestari selaku moderator mengatakan bahwa kegiatan berlangsung dengan santai dan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar, kegiatan kami adakan tidak terlalu formal bahkan lebih ke arah santai dan berupa forum sharing pengalaman saja.

Hal ini dimaksudkan agar para pengurus yang sejatinya belum bertemu tatap muka langsung secara keseluruhan dikarenakan Covid-19 dapat saling mengenal lebih dan akrab, terlebih pada pengurus baru juga angkatan 2020 yang baru mengecap dunia organisasi kampus lewat KHALSA,” tuturnya.

Desi Safitri selaku Ketua Umum KHALSA 2021-2022 sedikit menyayangkan karena kegiatan seru Halal bi Halal ini seharusnya terbuka untuk umum tidak hanya internal KHALSA.

“Menurut saya acara kemarin sudah berjalan dengan lancar, namun masih ada kurangnya seperti partisipasi dari kawan-kawan KHALSA, dan mungkin kedepannya bisa lebih baik lagi, dan juga kalau bisa terbuka untuk umum biar kawan-kawan yang diluar KHALSA bisa ikut nimbrung didalam kegiatan yang diadakan oleh KHALSA,” tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved