Breaking News:

Kerjasama Dinas Perkim LH dan PLN Memperindah Taman Merdeka Ketapang

Selain taman Tanjungpura yang perlahan terus dilakukan penataan, kami baru-baru ini dibantu pihak PLN Ketapang melakukan penataan di taman merdeka

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Taman Merdeka yang terletak di Jalan Merdeka, Kelurahan Kantor, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat yang tampak Indah setelah dilakukan penataan dan perbaikan ulang. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang melalui Dinas Perumahan, Permukiman Penduduk dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) berkomitmen untuk terus menata Kota Ketapang.

Penataan ini dilakukan tidak hanya dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tetapi juga dengan mengajak pihak swasta yang ada di Ketapang.

Baru-baru ini penataan dilakukan pada Taman Merdeka melalui kerjasama dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Ketapang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli.

Taman yang terletak di Jalan Merdeka, Kelurahan Kantor, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat tampak semakin indah dengan pemasangan sejumlah lampu hias di sejumlah titik.

Baca juga: Dewan Ketapang Minta Pihak Bandara Rahadi Oesman Serius Adakan GeNose

Hal ini pun menjadikan Taman Merdeka sebagai satu diantara alternatif tempat bersantai bagi masyarakat Ketapang.

Kepala Dinas Perkim LH Dennery mengaku kalau pihaknya berkomitmen untuk terus menata sejumlah fasilitas publik khususnya yang memang menjadi tanggung jawab Dinasnya.

Termasuk taman-taman yang ada di wilayah Kota Ketapang.

"Selain taman Tanjungpura yang perlahan terus dilakukan penataan, kami baru-baru ini dibantu pihak PLN Ketapang melakukan penataan di taman merdeka. Alhamdulillah dengan pemasangan sejumlah lampu taman tersebut tampak semakin indah," kata Dennery, Senin 24 Mei 2021.

Untuk itu, Dennery mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang komitmen membantu dalam menata kota Ketapang seperti bantuan pot bunga, kursi, hingga tempat sampah di sepanjang trotoar Jalan Jendral Sudirman hingga penetaan oleh PLN di Taman Merdeka.

"Terimakasih kepada PLN, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membuat masyarakat semakin banyak alternatif untuk memilih tempat bersantai," ujarnya.

Pada kesempatannya, Dennery berharap lokasi-lokasi publik yang telah dibangun maupun ditata dengan baik ini agar dapat sama-sama dijaga oleh masyarakat, khususnya pengunjung sebagai bentuk untuk mewujudkan visi pemerintahan yakni melanjutkan Ketapang maju masyarakat sejahtera.

Selaras dengan misi pemerintahan yakni akselarasi yaitu Ketapang nyaman, cerdas, sehat, peduli dan sejahtera.

"Menjaganya sangat mudah, minimal tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah sembarangan, ini demi keindahan dan kenyamanan kita bersama," harapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved