Breaking News:

PT Jasa Raharja Kalbar

Jasa Raharja Kalbar Serahkan Santunan Lansia Meninggal Lakalantas Kurang dari 24 Jam

Ini sebagai bukti nyata negara hadir dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan.

Editor: Nina Soraya
TRIBUN/DOK
Kepala Unit Operasional dan Humas PT. Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat, Amnan Ghozali. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kecelakaan maut kembali terjadi di Sungai Purun Kecil, Kabupaten Mempawah pada Kamis, 20 Mei 2021 pagi.

Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan tersebut menyebabkan pengendara sepeda motor an. D.A. Wahid Muhammad (71) meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dilarikan ke Puskesmas Sungai Purun Kecil.

Quick Respons JR dan Polri, Jasa Raharja Kalbar Serahkan Santunan Laka Beruntun Karimunting

PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat melalui Penanggung Jawab Samsat Mempawah, Jafar menyampaikan rasa duka cita dan bela sungkawa kepada keluarga korban atas musibah yang terjadi.

Sebagai perusahaan yang menyelenggarakan Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, pihaknya melakukan survey guna memastikan keabsahan ahli waris korban guna pemenuhan hak santunan kecelakaan.

Optimalisasi Pelayanan Samsat Drive Thru, Jasa Raharja Kalbar Koordinasi Bersama Bapenda Kalbar

“Sesuai dengan peran dan tugas pokok PT. Jasa Raharja dalam memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan, kami melalui petugas Samsat Mempawah melakukan kunjungan jemput bola ke rumah korban untuk memastikan siapa ahli waris yang sah guna proses penyerahan santunan”, terang Amnan Ghozali, Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat berdasarkan rilis yang diterima Tribun Pontianak, Senin 24 Mei 2021.

Dukung Pelestarian Alam, Jasa Raharja Kalbar Tanam Pohon Tecoma Bersama DLH Pontianak

Pihaknya menjelaskan lebih lanjut, bahwa setelah diketahui ahli waris yang sah dari korban, maka sesuai dengan peraturan menteri keuangan nomor 16/PMK.010/2017 besarnya santunan meninggal dunia yang diserahkan kepada ahli waris korban adalah 50 juta rupiah.

Selain itu ada penggantian biaya perawatan sebesar maksimal 20 juta rupiah.

Mudik Gratis Ditiadakan, Jasa Raharja Kalbar Berikan Kuota Gratis Lewat Program MOLAE

Ini sebagai bukti nyata negara hadir dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan.

“Santunan meninggal dunia atas korban telah kami serahkan kepada ahli waris korban yang merupakan istri korban pada Rabu, 20 Mei 2021 sore. Semoga dana tersebut dapat bermanfaat dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” lanjut Amnan.

Jasa Raharja Kalbar Serahkan Santunan Korban SJ 182 Terakhir dari Kalbar

PT Jasa Raharja Kalimantan Barat kembali mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat berkendara dan menjaga jarak aman dengan kendaraan lain agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved