Breaking News:

Gelar Pembekalan dan Seleksi Pelopor, Ini Pesan Kadisporapar Sanggau

Sebanyak 10 orang yang mengikuti pembekalan dengan narasumber, satu diantaranya, Syamsul Raji'i yang sebelumnya mewakili Sanggau dan Kalbar di seleksi

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana ketika Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau menggelar kegiatan pembekalan dan seleksi pemuda pelopor tingkat Kabupaten Sanggau, di Kantor Disporapar Sanggau, Senin 24 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau menggelar kegiatan pembekalan dan seleksi pemuda pelopor tingkat Kabupaten Sanggau, di Kantor Disporapar Sanggau, Senin 24 Mei 2021.

Plt Kepala Dinas Porapar Kabupaten Sanggau, Rizma Aminin menyampaikan bahwa, Pihaknya melaksanakan kegiatan pembekalan dan seleksi pemuda pelopor tingkat Kabupaten Sanggau yang akan diikutkan dalam kegiatan seleksi di tingkat provinsi (Kalimantan Barat).

"Kegiatan ini kami tujukan untuk lima bidang yakni bidang pariwisata, sosial budaya, bidang pendidikan, pangan dan teknologi tepat guna,"katanya, Senin 24 Mei 2021.

Sebanyak 10 orang yang mengikuti pembekalan dengan narasumber, satu diantaranya, Syamsul Raji'i yang sebelumnya mewakili Sanggau dan Kalbar di seleksi tingkat nasional.

"Pak Syamsul ini bergerak di bidang sosial budaya, khususnya agama,"jelasnya.

Rizma menjelaskan, 10 orang pemuda tersebut dipilih atas program-program yang telah mereka laksanakan di lingkungannya sesuai dengan Bidang-bidang yang telah ditetapkan dalam seleksi kegiatan tersebut.

Baca juga: Pemkab Sanggau Raih Opini WTP Tujuh Kali Berturut-Turut, Tokoh Pemuda Sanggau Ucapkan Selamat

"Kami berikan pembekalan mengenai kegiatan yang mereka lakukan di tempat Masing-masing. Pada prinsipnya mereka ini telah melaksanakan, Sehingga mereka bisa dijadikan pemuda pelopor,"ujarnya.

Lanjutnya, Mereka eksis di lingkungannya dengan program Masing-masing sesuai dengan lima bidang yang dikelompokkan tadi. Setelah pembekalan ini diharapkan mereka semakin fokus dalam melaksanakan Kegiatan-kegiatannya.

"Hari berikutnya setelah proses pembekalan, akan dipilih lima orang yang akan diikutkan pada tingkat provinsi,"ujarnya.

Rizma menambahkan, selain diharapkan bisa lolos dalam seleksi di tingkat provinsi dan nasional. Yang terpenting juga mereka bisa berperan dan berkontribusi bagi daerah.

"Harapan kami mereka bisa menjadi inspirator bagi Pemuda-pemuda lainnya di Kabupaten Sanggau,"pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved