Breaking News:

Kota Pontianak Bersiap Kembali Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Dipaparkan Bang Edi, sapaan akrabnya, tentu tidak ada masalah untuk menerapkan pembelajaran tatap muka di Kota Pontianak lantaran sebelumnya sudah per

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Kadisdikbud Kota Pontianak Syahdan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan kesiapan pihaknya untuk kembali menggelar pembelajaran tatap muka.

Meskipun diketahui untuk sekarang ini, pembelajaran tatap muka di sekolah dihentikan sementara lantaran adanya peningkatan kasus Covid 19.

Namin demikian, Edi memastikan jika Pemerintah Kota Pontianak siap menggelar kembali apabila pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan terkait itu.

"Jika memang diizinkan maka kita telah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka," ujarnya.

Dipaparkan Bang Edi, sapaan akrabnya, tentu tidak ada masalah untuk menerapkan pembelajaran tatap muka di Kota Pontianak lantaran sebelumnya sudah pernah dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Pontianak.

Selain itu infrastruktur, sarana dan prasarana penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan pengaturan kursi yang berjarak di sekolah juga telah dipersiapkan.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka di Kota Singkawang Kembali Dihentikan

Selain itu, Hampir sebagian besar para guru di Kota Pontianak telah mendapatkan vaksin Covid 19. Meskipun masih ada sebagian yang belum divaksin karena terkendala kesehatannya.

"Untuk cakupan vaksin bagi guru di Kota Pontianak sudah mendekati 100 persen, namun ada beberapa yang terkendala karena penyakit yang dideritanya, Jadi pada dasarnya untuk pembelajaran tatap muka kita sudah siap," kata Edi.

Walaupun memang, dikatakannya, hingga kini pihaknya masih belum menerima pemberitahuan secara resmi dari pemerintah pusat terkait kebijakan pembelajaran tatap muka secara terbatas menjelang tahun ajaran baru 2021.

Namun, ujar Edi, seandainya pembelajaran tatap muka sudah diperkenankan, tentunya harus mempertimbangkan izin dari orang tua murid masing-masing.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved