Breaking News:

Dewan Ketapang Minta Pihak Bandara Rahadi Oesman Serius Adakan GeNose

Sani menilai keberadaan GeNose juga dapat meminimalisir adanya indikasi-indikasi permainan oknum dalam hal manipulasi data

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Anggota DPRD Kabupaten Ketapang Abdul Sani. Foto Nur Imam Satria 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Anggota DPRD Kabupaten Ketapang Abdul Sani menyambut baik wacana pihak Bandara Rahadi Oesman Ketapang yang akan menggunakan GeNose sebagai syarat penerbangan bagi penumpang.

"Keberadaan alat ini sangat membantu masyarakat dalam hal keberangkatan menggunakan pesawat karena selain memudahkan juga harganya yang jauh lebih murah dibandingkan PCR atau Antigen," kata Sani, Minggu 23 Mei 2021.

Untuk itu, Sani mengaku sangat mendukung agar alat GeNose segera ada di Bandara Ketapang dan meminta pihak Bandara Rahadi Oesman untuk serius dalam mengadakan alat ini.

"Di tengah pandemi perekonomian tentu terganggu, kalau GeNose bisa ada di Ketapang tentu membantu masyarakat. Sebab, tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk memenuhi syarat penerbangan ketika akan bepergian menggunakan pesawat," ujarnya

Baca juga: Bandara Rahadi Oesman Ketapang Akan Gunakan GeNose Sebagai Syarat Perjalanan

Selain itu, Sani menilai keberadaan GeNose juga dapat meminimalisir adanya indikasi-indikasi permainan oknum dalam hal manipulasi data ataupun hasil pemeriksaan penumpang.

Lantaran GeNose digunakan langsung di bandara dan potensi manipulasi bisa semakin ditekan.

"Semoga dalam waktu dekat bisa terealisasi dan ke depan tidak hanya penggunaan transportasi udara saja, transportasi darat dan air bisa menggunakan ini," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved