Breaking News:

Bupati Darwis Harap Masyarakat Terapkan Prokes, Terutama Selalu Pakar Masker

Kegiatan Swab PCR dilakukan untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker, apalagi di masa pandemi yang tentunya masyarakat harus taat menerapkan pro

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis menyampaikan himbauan protokol kesehatan Covid-19 pada saat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melakukan Swab PCR kepada pelintas dan pengunjung warung kopi di pasar Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Minggu 23 Mei 2021.

Bupati Darwis mengatakan, bahwa masker merupakan satu diantara protokol kesehatan yang penting dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bengkayang.

"Saya menghimbau kepada masyarakat harus menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan," ujar Bupati Darwis.

Kegiatan Swab PCR dilakukan untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker, apalagi di masa pandemi yang tentunya masyarakat harus taat menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Camat Bengkayang Harap Masyarakat Bersabar, Jembatan Guna Baru Pasti Diperbaiki

"Karena giat ini merazia para masyarakat yang tidak menggunakan masker dan Swab PCR langsung mereka (pelintas dan pengunjung warung kopi),"terangnya.

Ia menyebut, minggu depan Pemkab Bengkayang akan memberikan sosialisasi dan sanksi bagi yang tidak menggunakan masker di wilayah Kabupaten Bengkayang.

"Intinya nanti minggu depan, kita juga akan sampaikan sosialisasi bahwa tidak pakai masker dan sanksi," tambah Bupati Darwis.

"Ini merupakan salah satu langkah mengurangi dan memutus mata rantai Virus Covid-19 yang memasuki wilayah Kabupaten Bengkayang, apalagi sekarang zona kita turun naik. Kadang zona oranye kadang zona kuning," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved