Breaking News:

Kapolres : Pengunjung Pantai Dibatasi Maksimal 1500 Orang

Dia mencontohkan, seperti yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 di Pantai Bahari, Dusun Bukit Raya, Desa Jawai Laut, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo menegaskan bahwa mereka selalu melakukan monitoring situasi dan kondisi mobilitas masyarakat yang ada di Kabupaten Sambas.

Hal ini ungkapnya, guna melakukan pencegahan penyebaran Wabah Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Sambas.

Dia mencontohkan, seperti yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 di Pantai Bahari, Dusun Bukit Raya, Desa Jawai Laut, Kecamatan Jawai Selatan, Kabupaten Sambas, mereka membatasi jumlah pengunjung maksimal 1.500 orang.

"Disana kita batasi jumlah pengunjung maksimal seribu lima ratus orang. Dengan ketentuan Roda dua sebanyak seribu unit, dan roda empat sebanyak 20 unit," ujarnya, Jumat 21 Mei 2021.

Baca juga: Tegaskan Arahan Presiden, Bupati Sambas : Kebersamaan Tangani Covid-19

Disana kata Kapolres, mereka juga menyiapkan puluhan personil guna menjaga keamanan dan memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik.

"Ini dilakukan guna pembatasan jumlah pengunjung maksimal 1.500 orang di lokasi wisata Pantai Bahari. Dan melaksanakan pendisiplinan dan himbauan penerapan Protokol kesehatan kepada pengunjung di lokasi wisata Pantai Bahari," ungkapnya.

Selain itu, mereka juga berupaya melakukan penyekatan di tiga titik pintu masuk pantai.

"Kita juga berupaya melakukan penyekatan di 3 titik lokasi pintu masuk lokasi pantai antara lain di Simpang Tiga Pasar Matang Suri, jalan masuk Desa Jawai laut dan jalan masuk di Desa Ramayadi," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved