Breaking News:

Langgar Protokol Kesehatan, Empat Warga Mandor Jalani Swab Antigen

Hadir dalam kegiatan tersebut, Arjudin Camat Mandor, FX Dwi Handoko Suma Kepala Puskesmas Mandor, Personil Polsek dan Koramil Mandor, Staf Kecamatan d

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Patroli PPKM Mikro di Mandor 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Dalam rangka menegakkan PPKM Berbasis Mikro, Polsek Mandor menggelar patroli gabungan bersama Forkopimcam Mandor pada Kamis 20 Mei 2021 malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Arjudin Camat Mandor, FX Dwi Handoko Suma Kepala Puskesmas Mandor, Personil Polsek dan Koramil Mandor, Staf Kecamatan dan Puskesmas Mandor serta Saiful Doman Timanggong Binua Mandor.

Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut pihaknya bersama Forkopimcam untuk menindaklanjuti Surat Intruksi Bupati Landak mengenai PPKM berbasis mikro di wilayah Kabupaten Landak.

"Salah satu poin dalam Surat Intruksi Bupati Landak Nomor : 307 tahun 2021 tanggal 04 Mei 2021, menjelaskan bahwa warung dan aktifitas warga dibatasi sampai pukul 21.00 wib sehingga kami melakukan patroli gabungan untuk memantau aktifitas masyarakat khususnya diwilayah kecamatan mandor," ucap Kapolsek pada Jumat 21 Mei 2021.

Baca juga: Kabupaten Landak Usulkan 1.780 Hektar Kebun Sawit Petani Direplanting

Dalam pelaksanaan patroli gabungan tersebut, didapati berberapa warung atau cafe yang masih buka. Sehingga dilakukan swab antigen baik pada pengunjung maupun penjaga warung secara acak.

"Dalam patroli ini didapati ada berberapa warung yang masih buka dan dilakukan swab antigen secara acak pada empat orang warga baik pengunjung maupun penjaga warung," terang Kapolsek.

Kapolsek menambahkan pihaknya akan terus melakukan patroli gabungan bersama Forkopimcam Mandor guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Mandor.

"Kami Forkopimcam Mandor telah sepakat untuk terus melakukan patroli gabungan dan berharap kerjasama dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan-aturan yang telah dikeluarkan pemerintah demi kebaikan kita semua dalam hal pencegahan penularan Covid 19 ini," pungkasnya.

Lebih lanjut Kapolsek menegaskan bahwa apa yang dilakukan bersama seluruh stakeholder Kecamatan adalah untuk menjaga keselamatan masyarakat dimana keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi.

"Dimasa pandemi ini, prinsip keselamatan rakyat atau salus populi suprema lex esto adalah hukum tertinggi sehingga dengan hal tersebut kami berusaha untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat," tegasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Landak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved