Breaking News:

Melirik Harga Fantastis Tanaman Tillandsia atau Air Plant 2021, dan Cara Merawat Tanaman Mahal Ini

Tanaman Tillandsia termasuk kelompok nanas-nanasan. Meskipun begitu ia tidak menghasilkan buah seperti namas, malahan termasuk tanaman hias daun

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA BY PINTEREST
Tillandsia atau Sering Disebut Air Plant ( Tanaman Udara) yang Tidak Membutuhkan Media Tanam, Air dan Matahari 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Tanaman Tillandsia yang dikenal dengan sebutan air plant? Ya tanaman ini mendapat julukan itu karena kemampuannya yang dapat hidup tanpa media tanam.

Serupa dengan kelompok anggrek, tanaman berbunga sederhana ini tergolong tanaman epifit atau menempel pada tumbuhan inang tanpa merugikannya.

Tanaman Tillandsia termasuk kelompok nanas-nanasan. Meskipun begitu ia tidak menghasilkan buah seperti namas, malahan termasuk tanaman hias daun yang memiliki bunga yang kurang menarik. 

Tanaman ini memiliki bulu-bulu halus di sekujur tubuhnya, dan bulu-bulu ini sangat bermanfaat menangkap uap air dan debu-debu yang mengandung hara.

Akar tanaman tidak digunakan untuk mencari dan menyerap unsur hara, fungsinya justru untuk berpegang pada pohon inang.

Baca juga: TIPS Merawat Tanaman Hias Agar Tidak Dirusak Oleh Kucing

Dalam dunia dekorasi rumah, tanaman Tillandsia ini sangat unik dan cantik. Cara mendapatkannya tidak mudah dan harganya pun tidak murah.

Biasanya tanaman direkatkan pada sepotong kayu, batang pakis hingga yang paling ekstrim yaitu dijadikan miniatur taman di atas batu.

Perawatan tanaman pun terbilang sangat mudah, jika Anda memiliki tanaman anggrek di rumah pasti tidak akan kesulitan mengurus tanaman air plant ini.

Bagaimana tidak, cara perawatannya tidak berbeda jauh satu sama lain. Anda hanya perlu membuatkannya naungan dan menyemprotnya setiap hari.

Lebih mudah lagi jika Anda hidup di daerah dengan udara yang dingin lembab seperti di puncak-Bogor, bisa-bisa Anda tidak perlu lagi melakukan penyemprotan berkala.

Halaman
123
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maudy Asri Gita Utami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved