Breaking News:

Kadiskes Kalbar Beberkan Alur dan Sasaran Vaksinasi Gotong Royong

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan sasaran lainnya adalah masyarakat di sekitar lokasi kegiatan badan hukum atau ba

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi KalBar, Harisson. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Vaksinasi Gotong Royong  akan menyasar para karyawan-karyawati, keluarga dan individu lain yang terkait dalam keluarga dari suatu badan usaha atau badan hukum. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson mengatakan sasaran lainnya adalah masyarakat di sekitar lokasi kegiatan badan hukum atau badan usaha sebagai bagian dari tanggung jawab sosial untuk sasaran penerima vaksinasi gotong royong.

“Jadi ini merupakan wujud kepeduliaan badan usaha atau badan hukum melalui CSR-nya. Melalui CSR itu dia belikan vaksin lalu vaksinnya diberikan kepada masyarakat dan itu boleh,”ujar Harisson, Kamis 20 Mei 2021.

Ia mencontohkan perusahaan sawit diperbolehkan ketika ingin menggunakan dana CSR-nya untuk membeli vaksin untuk membantu vaksinasi masyarakat di sekitar perusahaannya.

Baca juga: Vaksin Gotong-Royong, Anggota DPRD Kalbar Sambut Baik dan Titip Pesan

Kemudian WNA yang merupakan karyawan/karyawati dari suatu badan usaha atau badan hukum juga dapat menerima vaksin gotong royong tersebut. 

Ia menjelaskan alur pelaksanaan vaksin Gotong Royong bahwa  Kemenkes telah menetapkan PT Biofarma persero  untuk mengelola pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini. 

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Jadi nanti, badan hukum atau badan usaha itu mendaftarkan karyawan/karyawati dan keluarganya.

Kemudian pelaporan data bisa langsung diserahkan ke Biofarma atau melalui Kadin. Lalu nanti Biofarma atau Kadin menyerahkan yang akan menyerahkan ke Kemenkes.

“Jadi badan usaha/badan hukum menyerahkan data penerima vaksinasi gotong royong. Kemudian pihak badsn usaha atau badan hukum menunjuk fasilitas pelayanan kesehatan untuk melayani mereka,”ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved