Breaking News:

Kadin Kalbar Siap Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong. Berikut Cara Pendaftarannya

Sebagai  wujud kepeduliaan badan usaha atau badan hukum melalui CSR-nya, mereka bisa menggunakan CSR untuk dibelikan vaksin lalu vaksinnya diberikan k

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Barat Kalbar, Joni Isnaini 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Vaksinasi Gotong Royong  akan menyasar para karyawan-karyawati, keluarga dan individu lain yang terkait dalam keluarga dari suatu badan usaha atau badan hukum. 

Sasaran lainnya adalah masyarakat di sekitar lokasi kegiatan badan hukum atau badan usaha sebagai bagian dari tanggung jawab sosial untuk sasaran penerima vaksinasi gotong royong.

Sebagai  wujud kepeduliaan badan usaha atau badan hukum melalui CSR-nya, mereka bisa menggunakan CSR untuk dibelikan vaksin lalu vaksinnya diberikan kepada masyarakat sekitar badan usaha atau badan hukum tersebut. 

Sedangkan untuk besaran harga pembelian vaksin sebesar Rp 321.660. Sedangkan untuk tarif maksimal pelyanan vaksinasi sebesar Rp 117.910 untuk satu kali pelayanan.

Baca juga: Kadiskes Kalbar Beberkan Alur dan Sasaran Vaksinasi Gotong Royong

Harga telah ditetapkan dengan keputusan Menkes Nomor HK.01.07/Menkes/4643/2021 tentang penetapan besaran harga pembelian vaksin produksi Sinoparm melalui penunjukan PT Biofarma dalam pelaksanaan pengadaan vaksin covid-19 dan tarif maksimal pelayanan untuk pelaksanaan vaksin gotong royong.

Menanggapi terkait pelaksanaan Vaksin Gotong Royong, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Barat Kalbar, Joni Isnaini memastikan akan ikut serta menyukseskan pelaksanaan vaksinasi gotong-royong. 

Saat ini Kadin Kalbar masih melakukan pendataan perusahaan-perusahaan yang akan ikut serta dalam pelaksanaan vaksin gotong royong.

"Sekarang Kadin Kalbar tengah mendata perusahaan yang akan ikut vaksinasi gotong-royong. Saat ini sudah ada sejumlah perusahaan yang telah melakukan koordinasi,”ujarnya, Kamis 20 Mei 2021.

Pihaknya juga berkomunikasi dengan Klinik Prodia untuk memfasilitasi pelaksanaan penyuntikan vaksin tersebut.

"Kita juga berencana menyiapkan posko pendaftaran. Jika nantinya berjalan, mungkin akan digelar launching," ujarnya. 

Joni menjelaskan, vaksinasi gotong-royong adalah bentuk dukungan dunia usaha kepada pemerintah dalam upaya pemerataan vaksin Covid-19. 

"Kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional," ucap Joni. 

Joni menginformasikan bahwa untuk para pengusaha atau pelaku usaha yang mau mendapatkan vaksin boleh mendaftar ke Kadin melalui  Vaksin.kadin.id 

Setelah itu akan dilakukan pendataan untuk dilaporkan kepada pusat berapa jumlah vaksin gotong royong yang diperlukan di Kalbar. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved