Breaking News:

Cegah Tindak Kriminal Jalanan, Dishub Kota Pontianak Bakal Pasang CCTV di Jembatan Landak

Menyikapi aduan masyarakat terkait dugaan aksi begal di Jembatan Landak Kita,  Dinas Perhubungan Kota Pontianak melakukan penggantian sejumlah lampu d

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Suasana di ATCS (Area Traffic Control System) Dinas Perhubungan Kota Pontianak. Rabu 19 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menyikapi aduan masyarakat terkait dugaan aksi begal di kawasan Jembatan Landak Pontianak,  Dinas Perhubungan Kota Pontianak akan melakukan penggantian sejumlah lampu di kawasan Jembatan yang telah rusak dan kurang terang.

"Untuk penggantian lampu kita lakukan di bawah jembatan Landak, yang kurang terang dan mati untuk yang di atas jembatan Landak, karena pemeliharaannya berada di Balai Jalan maka kita sudah berkoordinasi dengan pihak tersebut untuk pengganti lampu,"ujar Utin Srilena Candramidi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Rabu 19 Mei 2021.

Selain itu, terdapat lampu yang terhalangi oleh rimbunnya pohon, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan dinas Pekerjaan Umum untuk dilakukan pemangkasan dahan yang menghalangi cahaya lampu.

Baca juga: Viral Kejadian Begal di Pontianak, Wako Pontianak Sarankan Masyarakat Tak Jalan Sendirian

Untin menyampaikan, dalam beberpa hari kedapan pihaknya pun akan segera memasang kemera CCTV diatas jembatan landak guna memantau lalu lintas serta berbagai aktivitas dijembatan tersebut.

"Pemasangan akan dilakukan di dua sisi mau naik jembatan dan tengah - tengah, saat ini sedang dilakukan survey oleh Kabid perlengkapan jalan, itu akan dikaji dan akan dilakukan pemasangan oleh dinas perhubungan,"tutur Utin.

Ia berharap, dengan pemasangan CCTV serta penerangan yang lebih baik akan dapat lebih mencegah tindak kejahatan di Kota Pontianak khususnya Jembatan Landak. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved