Breaking News:

Bupati Darwis Desak Dishub Segera Alihkan Parkir Bis di Depan Satlantas

Sampai saat ini, Kabupaten Bengkayang belum memiliki terminal khusus bagi armada angkutan umum yang bisa melayani aktifitas sehari-hari baik dari dala

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Suasana Parkir Bus di Pusat Kota Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu 19 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis memberikan intruksi kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkayang segera mengalihkan sementara parkir Bus, Rabu 19 Mei 2021.

Sampai saat ini, Kabupaten Bengkayang belum memiliki terminal khusus bagi armada angkutan umum yang bisa melayani aktifitas sehari-hari baik dari dalam maupun luar Daerah Kota Bengkayang Kalimantan Barat (Kalbar).

Oleh karena itu, Bupati Darwis memberikan arahan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkayang untuk segera memindahkan parkir bus ke tempat yang sesuai yakni parkir sementara di depan Pos Satlantas (Samping Mess Pemda Bengkayang).

Baca juga: Ketua DPRD Bengkayang Imbau Pengendara Hati-Hati dan Waspada Saat Berkendara di Jalan Raya

Penertiban parkir ini, menjadi upaya Pemkab Bengkayang untuk mengurangi kemacetan akibat penyempitan jalan yang disebabkan kendaraan-kendaraan parkir di badan Jalan Tabrani, Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar).

"Kedepan, saya harap agar tidak ada lagi parkir kendaraan di Jalan Tabrani termasuk di depan Warung kopi Ongaku," kata Bupati Darwis.

"Kalau mau ngopi disitu, silahkan parkir di tempat yang disediakan. Ke situ (warkop) bisa jalan kaki," Tambahnya.

Darwis meminta kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkayang dapat memetakan dan menentukan areal Parkir sepertu di parkir ruas jalan jerendeng AR sebelah kiri ruas jalan dikhususkan pada para Pedagang Kaki Lima (PKL), dan untuk ruas jalan sebelah kanan untuk parkir kendaraan. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Bengkayang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved