Rekrutmen CPNS dan PPPK Tenaga Kesehatan, Dinkes Sekadau Sebut Masih Belum Memenuhi Kebutuhan

Lebih lanjut, Henry mengatakan kuota formasi yang tersedia itu baru memenuhi sekitar 60 persen kebutuhan tenaga kesehatan yang ada.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina
Plt Kadinkes Sekadau Henry Alpius 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Sebanyak 326 formasi CPNS dan PPPK untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Sekadau dibuka tahun 2021. Dinkes Sekadau sebut belum memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan yang ada, Selasa 18 Mei 2021.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan saat ini baru terdapat sekitar 600 tenaga kesehatan dari total kebutuhan 1000 lebih kebutuhan nakes yang ada di Kabupaten Sekadau.

Sementara pada rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2021 baru sebanyak 326 yang terbagi dari PPPK 227, dan CPNS 99 formasi.

"Masih belum mencukupi kebutuhan tenaga kesehatan, untuk di Kabupaten Sekadau terdapat 12 puskesmas, polindes dan RSUD Sekadau. Masih belum mencukupi, karena penerimaan CPNS dan PPPK ini terbatas," kata Henry Alpius.

Lebih lanjut, Henry mengatakan kuota formasi yang tersedia itu baru memenuhi sekitar 60 persen kebutuhan tenaga kesehatan yang ada.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap Empat di Sekadau, Sasar Pejabat Publik dan Lansia

"PPPK masih butuh banyak, tapi karena terbatas kita bertahap. Untuk memenuhi kekurangan maka masih ditutupi dengan tenaga honorer. Walaupun nantinya tenaga honorer ditiadakan dan diangkat menjadi PPPK tetapi masih terbatas dan bertahap," lanjutnya.

Untuk tenaga honorer yang saat ini mengisi kebutuhan tenaga kesehatan yang ada, Henry memastikan pihaknya juga berupaya agar dapat mengakomodir putra putri daerah.

Menjelang pembukaan rekrutmen CPNS dan PPPK tahun 2021, Henry juga menghimbau kepada calon pelamar untuk tidak percaya dengan iming-iming oknum yang menjanjikan kelulusan.

"Silahkan yang mau melamar, mengikuti semua tahapan, berusaha, belajar, itu tergantung pribadi, tidak ada rekomendasi dan lainnya. Semua mengikuti proses dan bersaing secara terbuka," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved