Breaking News:

Monitoring Prokes Kawasan Wisata Religi, Kades Sejegi: Wujud Komitmen Putus Mata Rantai Covid-19

Ia terus mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin terhadap protokol Kesehatan dengan senantiasa mematuhi 5 M.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur, bersama Babinsa, dan Bhabinkamtibmas melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan di kawasan komplek wisata religi, makam Habib Husien Al-Qadrie. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur, bersama Babinsa, dan Bhabinkamtibmas melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan di kawasan komplek wisata religi, makam Habib Husien Al-Qadrie.

"Telah kita lakukan monitoring kepada para peziarah di Komplek Makam Habib Husien Al-Qadrie untuk senantiasa melaksanakan Prokes Kesehatan dgn mematuhi 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Membatasi Mobillitas dan Interaksi, Serta Menjauhi Kerumunan)," jelas Kades Sejegi, Muhammad Idris, Selasa 18 Mei 2021.

Selain itu kata Idris, kepada para pengunjung juga dilakukan pengecekan suhu.

"Serta juga kita lakukan pengecekan suhu, membagikan masker kepada para pengunjung dan pengurus makam Habib, sebanyak 21 kotak, handsanitizer, 3 buah, sabun cair 3 buah, tissue 3 box, dan tempat cuci tangan 1 buah," jelas Kades Sejegi.

Baca juga: David: Selama Libur Lebaran Layanan RSUD Rubini Mempawah Tetap Siaga 24 Jam

Lanjut kata Idris, hal itu juga dilakukan dalam upaya untuk terus mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin terhadap protokol Kesehatan dengan senantiasa mematuhi 5 M.

"Hal itu juga sebagai salah upaya kita di Pemerintah Desa untuk melaksanakan dan mendukung Program Pemerintah Pusat/Daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih terus mengintai," tutupnya. (*)

Penulis: Ramadhan
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved