Breaking News:

Laksanakan Patroli Malam, Personel Polsek Kembayan Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Patuhi Prokes

Selain itu selalu patuhi protokol kesehatan untuk kesehatan diri sendiri, keluarga dan kita semua

Dok. Polsek Kembayan
Personel Polsek Kembayan, Bripka Marional Gultom, melakukan patroli Minggu 16 Mei 2021 malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Anggota Polsek Kembayan Polres Sanggau gencar melakukan patroli dialogis pada malam hari guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Personel Polsek Kembayan juga menyampaiakan imbaun menjalankan protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru guna mencegah Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Marional Gultom, Minggu 16 Mei 2021 malam.

Kegiatan patroli malam yang menjadi rutinitas anggota Polsek Kembayan ini, dimanfaatkan dengan menemui warga untuk menyampaiakan pesan siaga Kamtibmas serta himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Personel Polsek Ledo Tingkatkan Patroli Malam Selama Ramadhan

“Selain berpatroli kita juga menyapa seraya berdialog terkait keamanan dilingkungan sekitar. Kepada anak-anak muda yang kita temui kita berpesan untuk menjaga situasi agar tetap kondusif. Tidak menimbulkan keributan, serta berlaku waspada, apabila menemui atau melihat hal yang mencurigakan untuk berkoordinasi secepatnya ke Polsek,” ujar Bripka Marional Gultom.

Kepada warga yang ditemui, kami juga menyampaikan agar selalu mematuhi Prokes.

"Memakai masker bila keluar rumah, selalu menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan bila telah menyentuh benda,” tambah Marional Gultom.

Kapolsek Kembayan Iptu MR. Pardosi, SH membenarkan bahwa, kegiatan patroli pada malam hari rutin dilaksanakan oleh anggota Polsek Kembayan, dan kegiatan ini merupakan wujud kesiap siagaan anggotanya untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas sehingga situasi di wilayah Kecamatan Kembayan tetap aman dan kondusif serta memantau kepatuhan warga terkait penerapan Prokes dalam upaya mencegah penularan virus.

“Kepada warga jika mengetahui dan mendengar adanya suatu kejadian maupun hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga untuk segera melapor ke Polsek Kembayan. Selain itu selalu patuhi protokol kesehatan untuk kesehatan diri sendiri, keluarga dan kita semua,” pesan Kapolsek.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved