Breaking News:

Bapemerda DPRD Landak Rapat Bahas Kelembagaan Adat Dayak

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Utama dipimpin oleh Ketua DPRD Landak Heri Saman, didampingi Anggota Bapemperda Cahya Tanus, Maraga Satrio Arjuna, M

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bapemerda DPRD Landak Rapat Bahas Kelembagaan Adat Dayak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Badan Pembuat Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) DPRD Kabupaten Landak melanjutkan rapat gabungan bersama Tim Eksekutif dalam pembahasan Raperda Prakarsa tentang Kelembagaan Adat Dayak di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat pada Selasa 18 Mei 2021.

Rapat berlangsung di Ruang Rapat Utama dipimpin oleh Ketua DPRD Landak Heri Saman, didampingi Anggota Bapemperda Cahya Tanus, Maraga Satrio Arjuna, M Yanto Mardino, dan Evi Juvenalis serta dihadiri Tim Eksekutif beserta stafnya. 

Dalam sambutannya Heri Saman memaparkan bahwa rapat gabungan kali ini telah selesai yaitu pembahasan Raperda Kelembagaan Adat Dayak di Kabupaten Landak, ini sudah kita sepakati dan nanti akan ada pendapat akhir dari fraksi-fraksi. 

Baca juga: Babinsa Koramil-07/Mph Hulu Dampingi Swab di Desa Salaas

"Maksud dan tujuan dari Perda ini adalah, untuk mendorong upaya pemberdayaan lembaga Adat Dayak agar mampu membangun karakter masyarakat Adat Dayak, sebagai upaya pengembangan, pelestarian dan pemberdayaan adat-istiadat, kebiasaan-kebiasaan dan menegakkan hukum adat dalam masyarakat," ujar Heri Saman.

(Update Informasi Seputar Kabupaten Landak)

Dengan harapan untuk mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat, menunjang kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan kelangsungan pembangunan.

"Serta meningkatkan ketahanan nasional dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia," sambung Heri Saman.

Ia juga menambahkan bahwa tujuannya adalah meningkatkan partisipasi masyarakat Adat Dayak guna kelancaran penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan kemasyarakatan.

Mewujudkan rasa keadilan, kesejahteraan dan kedamaian hidup masyarakat dan lingkungannya. Serta memberikan kepastian hukum dan pengakuan kepada Kelembagaan Adat Dayak di Kabupaten Landak

Sementara itu Nikolaus mewakili Tim Eksekutif mengatakan, selaku pihak Eksekutif kami mengucapkan terima kasih kepada Bapemperda yang telah mengundang kami untuk rapat hari ini.

"Kami atas nama Pemerintah Daerah sangat mendukung dengan adanya Raperda ini, dan semoga segera disahkan menjadi Perda untuk ke depannya," jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved