Breaking News:

Sidak OPD Pasca Libur Idul Fitri, Jarot: Tingkat Kehadiran Bagus, Produktivitas Kerja Belum Tahu

Menurut Jarot, dari hasil sidak terhadap 5 Instansi tersebut presentase kehadiran pegawai rata-rata diatas 80 persen, yang non work from home.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Pasca libur & cuti bersama Hari Raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih, Bupati Sintang, Jarot Winarno melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang, Senin 17 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Pasca libur & cuti bersama Hari Raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih, Bupati Sintang, Jarot Winarno melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang, Senin 17 Mei 2021.

Kegiatan sidak ini di bagi tiga tim, dimana tim 1 dipimpin Bupati Sintang, Tim 2 dipimpin Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto dan Tim 3 dipimpin oleh Sekda, Yosepha Hasnah.

Tim 1 yang di pimpin Bupati Sintang melakukan sidak ke kantor Camat Sintang, Dinas PU, Perkim, Bappeda dan Disporapar.

Menurut Jarot, dari hasil sidak terhadap 5 Instansi tersebut presentase kehadiran pegawai rata-rata diatas 80 persen, yang non work from home.

Baca juga: Cari Solusi PETI Jangka Panjang Pemkab Sintang Perjuangkan Legalitas

"Tingkat kehadiran bagus, lah. Rerata di atas 80 persen dari 5 OPD yang kita tinjau, paling bagus Perkim dan Bappeda. Tingkat kehadiran lumayan, cuma produktivitas kerja kita belum tau lah, inikan tingkat kehadiran yang non WFH, jadi lumayan, lah," kata Jarot.

Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto menyatakan sidak pasca libur panjang ini selain silaturahmi juga untuk melihat tingkat kepatuhan ASN hari pertama kerja usai libur lebaran.

"Kita silaturami ke OPD sambil juga mengingatkan kawan untuk mematuhi prokes, sekaligus melihat keaktifkan OPD, tingkat kepatuhan mereka hadir. Kemudian pelayanan di Dukcapil mereka lakukan, di puskemas tanjung puri juga, memang ada yang masih WFH, tapi pelayanan tetap berjalan seperti sedia kala," ujar Sudiyanto. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved