Breaking News:

Sejumlah Pedagang di Sukadana Keluhkan Telur Ayam Langka

Kondisi sudah berlangsung selama sekitar sepekan. Selain warga, sejumlah pedagang pun merasakan dampak dari kelangkaan komoditas tersebut.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Telur Ayam 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Sejumlah warga Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, mengeluhkan langkanya komoditas telur ayam ras, Senin 17 Mei 2021.

Kondisi sudah berlangsung selama sekitar sepekan. Selain warga, sejumlah pedagang pun merasakan dampak dari kelangkaan komoditas tersebut.

Seorang pedagang kue, Ani mengaku sudah mulai kesulitan mencari telur ayam ras ini sejak sebelum Lebaran.  Ani mengaku sudah mencari ke beberapa toko. Akan tetapi, hasilnya nihil.

Baca juga: Pengunjung Padati Wisata Pantai Pulau Datok Kayong Utara

"Sudah beberapa hari ini susah. Kemarin cuma dapat di satu toko. Itu pun stoknya udah ndak banyak lagi," kata Ani.

Kondisi ini, kata Ani, tentu saja menyulitkan pedagang. Apalagi seperti dirinya, yang mana telur ayam merupakan salah satu bahan utama untuk membuat produk dagangannya.

Sementara itu, Uus, pedagang nasi goreng di kawasan Pantai Pulau Datok, juga mengeluhkan masalah serupa. Kondisi ini membuat kegiatan usahanya terhambat, karena tidak dapat memenuhi permintaan pelanggan.

Ia juga mengaku sudah mencari ke beberapa toko di Sukadana. Tetapi hampir semua toko yang ia datangi menyatakan telur ayam sedang kosong.

"Sekarang saja masih kosong ini. Belum ada sama sekali. Udah tanya di beberapa toko masih kosong katanya," ujar Uus.

Uus berharap kondisi ini segera kembali normal, sehingga tidak menyulitkan pedagang. (*)

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved