Breaking News:

Masa Larangan Mudik Berakhir, Aktivitas Penerbangan di Bandara Rahadi Oesman Ketapang Kembali Normal

Setelah sempat tidak ada aktivitas penerbangan sejak 6 - 17 Mei 2021, Kepala Bandara Rahadi Oesman Ketapang Amran Hamid mengatakan jadwal penerbangan

TRIBUNPONTIANAK/Nur Imam Satria
Suasana Aktivitas di Bandara Rahadi Oesman Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Aktivitas penerbangan pesawat di Bandara Rahadi Oesman Ketapang akan kembali normal mulai Selasa 18 Mei 2021.

Setelah sempat tidak ada aktivitas penerbangan sejak 6 - 17 Mei 2021, Kepala Bandara Rahadi Oesman Ketapang Amran Hamid mengatakan jadwal penerbangan dua maskapai yakni Nam Air dan Wings Air akan kembali normal.

"Berdasarkan aturan yang ada tanggal 6 sampai 17 Mei penerbangan tidak ditutup dan tetap ada, cuma saja untuk di Ketapang memang tidak ada penumpang sehingga aktivtas penerbangan tidak ada. Namun mulai besok jadwalnya kembali seperti biasa," kata Amran, Senin 17 Mei 2021.

Baca juga: KRONOLOGI Aksi Freestyle Pengendara Motor yang Berujung Maut di Ketapang

Menurut Amran, pihaknya juga sudah mendapat surat dari maskapai wings air dan nam air soal jadwal penerbangan yang sudah normal seperti biasa, termasuk untuk persyaratan bagi para penumpang yang hendak berangkat baik intra Kalbar maupun ke luar Kalbar.

"Kalau sebelumnya pada 6 sampai 17 Mei keberangkatan harus ada menunjukan beberapa syarat seperti surat tugas, surat izin dan lainnya, mulai Selasa syarat kembali seperti biasa yakni Antigen atau PCR," ujarnya.

(Update Informasi Seputar Kabupaten Ketapang)

Sesuai informasi pihak maskapai, lanjut Amran, mulai besok jumlah penumpang pesawat juga mengalami peningkatan.

Untuk itu, ia berharap agar penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) tetap dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku.

"Wings air besok jadwalnya ada 3 kali penerbangan yang mana penerbangan pertama full penumpang," tandasnya.

Terpisah, Station Manager Nam Air Ketapang Anggi Mainake saat dikonfirmasi Tribun mengatakan mulai besok Selasa 18 Mei 2021 Nam Air juga memastikan aktivitas penerbangan kembali normal.

Yang mana untuk jadwal penerbangan juga kembali normal seperti biasa dengan rute Ketapang-Pontianak dan sebaliknya. Rute Ketapang - Semarang dan sebaliknya.

"Kalau untuk persyaratan intra Kalbar Antigen 1x24 jam, PCR 3x24 jam dan Genose sebelum keberangkatan. Sedangkan untuk ke daerah luar Kalbar Antigen 1x24 jam, PCR 1x24 jam dan Genose sebelum keberangkatan," pungkasnya. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved