Breaking News:

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Dinkes Sekadau Akan Tambah Ruang Isolasi dan Tenaga Relawan

kita juga sedang membahas mengenai penambahan tempat tidur di ruang isolasi. Kalau bisa kita tambah 10-20 tempat tidur, kita akan buka ruangan lagi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Marpina
Plt Kadinkes Sekadau Henry Alpius 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Antisipasi lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sekadau usai libur lebaran, Dinas Kesehatan akan tambah tempat isolasi di RSUD Sekadau, dan tenaga relawan, Senin 17 Mei 2021.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan pihaknya telah mengambil langkah dalam mengantisipasi lonjakan kasus dan kluster baru Covid-19 di Kabupaten Sekadau usai libur lebaran.

"Kita sudah antisipasi, kita siapkan rumah isolasi, rumah sakit kita siapkan juga. Kita juga menambah relawan medis untuk membantu di RSUD Sekadau. Karena sekarang di RSUD full bed dan mereka (nakes) juga kewalahan," kata Henry Alpius.

Henry menuturkan, jika nantinya diperlukan maka ada sejumlah alternatif dalam penanganan pasien yang akan diambil, satu diantaranya pasien positif Covid-19 akan dirawat di rumah singgah.

Baca juga: Sidak di Sejumlah OPD, Bupati Sekadau Masih Temukan ASN Tak Masuk di Hari Pertama Usai Libur Lebaran

Selain itu, alternatif kedua yakni berupa penambahan tempat tidur di ruang isolasi. Dimana saat ini baru terdapat 6-7 tempat tidur dan sudah terisi penuh.

"kita juga sedang membahas mengenai penambahan tempat tidur di ruang isolasi. Kalau bisa kita tambah 10-20 tempat tidur, kita akan buka ruangan lagi," lanjutnya.

Sementara itu, saat ini terdapat 50 kasus positif Covid-19 aktif di Kabupaten Sekadau dengan 6 kasus dirawat di RSUD Sekadau dan sisanya menjalani isolasi mandiri.

"yang meninggal 18 orang, terakhir kemarin 2 orang, yang satu dari sungai Ringin dan satu lagi dari Merapi. Mereka memang usia lanjut, punya penyakit komorbid," tandasnya.

Ia pun menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, tidak melakukan mudik dan tetap mengurangi mobilitas dengan tetap di rumah. (*)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved