Breaking News:

Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Sintang Terima Remisi Idul Fitri

Sebanyak 126 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II B Sintang, mendapatkan remisi di hari raya Idulfitri 1442 H, tahun 2021. Dari 126 ora

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sebanyak 126 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II B Sintang, mendapatkan remisi di hari raya Idulfitri 1442 H, tahun 2021. Dari 126 orang itu, tidak ada yang yang bebas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Sebanyak 126 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II B Sintang, mendapatkan remisi di hari raya Idulfitri 1442 H, tahun 2021. Dari 126 orang itu, tidak ada yang yang bebas.

"Untuk yang mendapatkan Remisi Khusus Idul Fitri tahun 2021 berjumlah 126 Orang. Ndak ada yang bebas," kata Kalapas Kelas II B Sintang, Syech Walid, Minggu 16 Mei 2021.

Remisi yang diterima WBP bervariasi. Mulai dari 15 hari, sampai dengan satu bulan.

"Remisi minimal 15 hari, mamsjmal 1 bulan 15 hari," jelasnya.

Baca juga: 1.501 Orang Masuk Sintang Diswab Antigen dalam 10 Hari, 29 Orang Positif Covid-19

Pemberian remisi kepada WBP diserahkan langsung oleh Kalapas Kelas II B Sintang, Syech Walid kepada WBP usai Salat Id di Lapas.

Kasi Pembinaan dan Pendidikan (Binadik) Lapas Kelas II B Sintang, Sumardiyanta menambahkan remisi khusus I merupakan remisi yang diberikan kepada warga binaan, namun saat perolehan remisi dikurangi masa tahanan, dan yang bersangkutan tetap menjalani masa pidananya.

Untuk remisi II, masa remisi dikurangi masa hukuman dan dinyatakan langsung bebas bertepatan dengan hari raya Idul Fitri.

"Tahun ini yang bebas tidak ada, Warga binaan yang dapat remisi telah memenuhi persyaratan dan berkelakuan baik selama masa kurun waktu berjalan dan mengikuti program pembinaan di lapas," kata Sumardiyanta. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved