Breaking News:

Ramadan dan Lebaran di Kapuas Hulu Berjalan Khidmat, Fransiskus Apresiasi Soliditas Masyarakat

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan juga memastikan selama pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan dan hari raya idul Fitri wilayah Kabupaten Kapuas Hulu berj

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan bersama pihak kepolisian saat mengecek posko pelayanan ops terpusat Ketupat 2021, di Silat Hilir, belum lama ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi dan Bupati Fransiskus Diaan memastikan pelaksanaan keamanan selama bulan suci Ramadhan hingga hari raya idul Fitri tahun 2021 berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

"Alhamdulillah semuanya masih masih tetap berjalan dengan lancar dan kondusif, ini semua berkat kerjasama semua pihak sehingga keamanan dan ketertiban selalu berjalan dengan aman dan kondusif," ujarnya kepada Tribun, Minggu 16 Mei 2021.

Selama melaksanakan kegiatan pengamanan pihak kepolisian, TNI, dan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu selalu menekankan agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan.

"Sesuai dengan arahan Pemerintah semuanya wajib menaati protokol kesehatan, demi pencegahan penyebaran virus Corona," ungkapnya.

Baca juga: Masih Berada di Zona Kuning, Total 294 Warga Kapuas Hulu Terpapar Virus Covid 19

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan juga memastikan selama pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan dan hari raya idul Fitri wilayah Kabupaten Kapuas Hulu berjalan dengan khidmat, aman, lancar dan kondusif.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak, atas sama-sama menciptakan kondisi yang selalu aman, damai dan harmonis," ujarnya.

Bupati juga menjelaskan, selamat bulan suci Ramadhan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu bersama Forkompimda selalu memberikan himbau terkait protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Berbagai macam langkah-langkah telah dilakukan selama bulan suci Ramadhan untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kapuas Hulu," ucapnya.

Fransiskus Diaan kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar tetap mengikuti protokol kesehatan, demi pencegahan bersama terhadap penyebaran virus Corona.

"Pemerintah tak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dan kerjasama semua pihak untuk mencegah penyebaran virus Corona," ungkapnya.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, Ade Hermanto berbagai macam kegiatan untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kapuas Hulu. "Kita selalu melakukan sosialisasi, pengambilan swab bagi masyarakat yang tidak menaati protokol kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Satpol PP Kapuas Hulu Rupinus juga menambahkan, selama bulan suci Ramadhan pihaknya bersama instansi pemerintah lainnya, hampir setiap malam melakukan razia protokol kesehatan.

"Bagi yang tidak menaati protokol kesehatan, kita tegur dan juga diambil swab bagi yang melanggar protokol kesehatan," ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved