Breaking News:

122 Orang Narapidana di Rutan Sanggau Terima Remisi Idul Fitri, Satu Orang Langsung Bebas

Sementara untuk narapidana yang mendapatkan remisi khusus (RK) dua atau yang langsung bebas yakni berjumlah satu orang dengan mendapatkan besaran remi

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi saat foto bersama usai acara acara penyerahan remisi di Rutan Sanggau, Kemarin. Rutan Sanggau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi menyampaikan bahwa sebanyak 122 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Sanggau terima remisi khusus Idul Fitri 1442 H tahun 2021.

"Dengan rincian remisi khusus (RK) satu dan RK dua. RK satu sejumlah 44 orang mendapatkan remisi sebanyak 15 hari, 76 orang mendapatkan besaran remisi satu bulan dan satu orang mendapatkan besaran remisi satu bulan lima belas hari," katanya melalui telpon selulernya, Minggu 16 Mei 2021.

Sementara untuk narapidana yang mendapatkan remisi khusus (RK) dua atau yang langsung bebas yakni berjumlah satu orang dengan mendapatkan besaran remisi satu bulan.

Baca juga: HPI Agro Bersama Wartawan di Sanggau Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

"Dari 122 remisi yang diberikan tahun ini, rata-rata mereka mendapatkan remisi satu bulan,"ujarnya.

Dikatakanya, Syarat-syarat untuk  mendapat remisi yakni wajib berkelakuan baik minimal 6 bulan, tidak sedang menjalani hukuman disiplin, telah menjalani 6 bulan masa pidana dan mengikuti program pembinaan di Rutan dengan baik.

Bagi WBP yang belum mendapatkan Remisi Khusus tahun ini agar kiranya bersabar dan tetap semangat mengikuti semua peraturan dan tata tertib yang berlaku di Rutan agar dapat diperhitungkan untuk mendapatkan remisi-remisi yang akan datang. 

“Bagi WBP yang selama ini melakukan pelanggaran terhadap aturan kami mengharapkan agar mulai sekarang tunjukkan itikad baik untuk patuh terhadap peraturan yang berlaku,"tegasnya.

Lanjutnya, Agar di tahun yang akan datang dapat diberikan hak-hak nya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved