Breaking News:

Patuhi Larangan Mudik, PT LAP dan PT MP Bagikan Bingkisan Lebaran ke 1.024 Karyawan

Larangan mudik baik antar provinsi maupun kabupaten, secara tidak langsung memberikan dampak kepada karyawan yang bekerja di perusahaan, dimana budaya

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PT LAP dan PT MP Bagikan Bingkisan Lebaran ke 1.024 Karyawan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Memasuki hari raya idul fitri 1442 H yang jatuh pada tanggal 13 dan tanggal 14 mei 2021, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kembali mengeluarkan himbauan pembatasan kegiatan berpergian keluar daerah atau mudik dalam masa covid 19 di lingkungan Kabupaten Ketapang

Larangan mudik baik antar provinsi maupun kabupaten, secara tidak langsung memberikan dampak kepada karyawan yang bekerja di perusahaan, dimana budaya mudik idul fitri sudah menjadi tradisi bagi karyawan perusahaan maupun masyarakat kita di Indonesia untuk mengobati rasa rindu berkumpul bersama keluarga dikampung halaman.

Dalam upaya mendukung pemerintah pusat dan daerah perihal pencegahan dan penangan penyebaran Covid 19 PT Musim Mas Group kembali hadir melalui anak perusahaannya PT Lestari Abadi Perkasa (LAP) dan PT Mentari Pratama (MP) membagikan bingkisan lebaran kepada seluruh karyawan perusahaan sebanyak 1.024 paket pada Rabu 12 Mei 2021.

Baca juga: PC GP Ansor Bersama Lazisnu Ketapang Beri Santunan Anak Yatim Piatu di Ketapang

Pembagian bingkisan lebaran ini diserahkan langsung oleh Manajer PT Lestari Abadi Perkasa Burhan Sanjaya, Mill Manager PT Lestari Abadi Perkasa Suhendro dan Manager PT Mentari Pratama Julianto kepada karyawan divisinya masing-masing.

Selaku pimpinan PT LAP dan PT MP Nico mengatakan pemberian bingkisan ini bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh karyawan yang tidak diperbolehkan mudik, hal ini dilakukan untuk kebaikan bersama agar mata rantai penyebaran Covid 19 dapat diputus.

Pembagian bingkisan ini bukan hanya pertama kalinya dirasakan oleh karyawan perusahaan PT LAP dan PT MP, karena pada lebaran tahun 2020 yang lalu perusahaan juga melakukan hal yang sama. 

"Selamat hari raya Idul Fitri 1442 hijriah pada seluruh karyawan PT LAP dan PT MP yang merayakan," kata Nico, Jumat 14 Mei 2021.

Ucapan terima kasih juga dilayangkan oleh Fransiskus Xaverius dan Anastasius Yendi Ketua Serikat Pekerja PT Lestari Abadi Perkasa dan Ketua Serikat Pekerja PT Mentari Pratama yang sekaligus mewakilan karyawan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Perusahaan yang mana dalam situasi pandemi saat ini masih terpikir membantu dan memberikan perhatian khusus kepada seluruh karyawan.

"Semoga perayaaan hari raya idul fitri 1442 H ini dapat kita laksanakan di dalam lingkungan perusahaan tanpa harus melakukan mudik karena kita semua karyawan di sini merupakan keluarga besar dari PT Lestari Abadi Perkasa dan PT Mentari Pratama," kata Fransiskus.

Sementara itu Manajer Humas PT LAP dan PT MP Syafrudin menuturkan dengan bantuan paket bingkisan ini karyawan diharapkan dapat menjalankan perayaan idul fitri tanpa harus mudik dan dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yakni,l memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas atau interaksi.

"Dengan kebersamaan kita diharapakan dapat mengendalikan penyebaran covid 19," kata Syafrudin. (*)

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved