Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Yang Dilakukan Personel Polsek Putussibau Selatan

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada warga masyarakat serta guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat desa binaannya.

Dok. Polsek Putussibau Selatan
Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Selatan dan Babinsa bagikan masker pada warga, Sabtu 15 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Selatan Bripka Muchtarudin, SH bersama Babinsa melakukan Sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Putussibau Selatan , Sabtu 15 Mei 2021

Menurut Bripka Muchtarudin, kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 tersebut guna memberi imbauan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dengan sasaran kepada para pengendara dan warga yang berada di fasilitas umum.

Seperti tempat perbelanjaan, pertokoan, warung makan atau kedai kopi maupun tempat tempat –tempat yang sering di jadikan kerumanan masyarakat .

Baca juga: Bhabinkamtibmas Polsek Seluas Ajak Masyarakat Lebih Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

“Kegiatan sosialisasi ini, dilakukan upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dengan melakukan penerapan protokol kesehatan antara lain menghimbau warga agar selalu memakai masker di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak membuat kegiatan yang menimbulkan keramaian atau massa,” jelas Bripka Muchtarudin

"Kami bersama TNI dan Pemerintah Kecamatan Putussibau Selatan selalu berusaha memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan untuk keselamatan kita bersama, kami juga selalu membagikan masker pada setiap kegiatan masyarakat," jelas Bripka Muchtarudin.

Bagikan Masker

Personel Polsek Putussibau Selatan Brigadir Henri bagikan masker gratis kepada warga, Sabtu 15 Mei 2021.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada warga masyarakat serta guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga masyarakat desa binaannya.

Brigadir Henri memberikan imbauan dan edukasi tentang apa itu Virus Corona dan bagaimana cara memutus rantai penyebaran Corona virus sekaligus mensosialisasikan instruksi dari Pemerintah.

“Dengan upaya perilaku kita yang selalu menerapkan 5M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak, Menghadiri Kerumunan dan, Mengurangi Mobilisasi dan terus mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya, Semoga wabah berupa Covid-19 ini segera berakhir khususnya di Indonesia dan umumnya di seluruh dunia sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti dahulu, ” kata Brigadir Henri.

Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Selatan bagikan masker kepada warga
Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Selatan bagikan masker kepada warga.

Henri juga berharap semua pihak dapat bekerja sama saling mengingatkan dan memberikan teguran kepada siapa saja yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Kami akan secara terus menerus melakukan kegiatan patroli dan himbauan serta edukasi kepada warga untuk bersama-sama memutus rantai Covid-19 dengan cara sadar menggunakan masker dan juga tidak keluar rumah apabila tidak begitu penting" tutupnya

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved