Breaking News:

Gelapkan Uang Hingga Puluhan Juta Rupiah Di Celana Dalam, Pemuda di Pontianak Diringkus Polisi

Modus Rz ini menghitung uang tumpukan 100 lembar, ia selalu mengambil 5 lembar dan langsung di simpan di dalam celana dalam

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Tersangka Penggelapan uang hingga puluhan juta rupiah 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gelapkan uang perusahaan hingga 20 juta rupiah, pemuda berinisiaL Rz (23) yang bertugas sebagai kasir di perusahaannya kini mendekam di balik jeruji besi.

RZ yang betugas sebagai kasir di perusahaannya yabg ada di wilayah Kecamatan Pontianak Selatan, secara diam - diam mengambil uang perusahaan ketika melakukan penghitungan uang.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menyampaikan, aksi dari RZ sendiri terkuak saat bos tempatnya bekerja merasa curiga dengan pendapatan dan mengecek rekaman CCTV.

Terlihat, Rz mengambil beberapa uang dan langsung menyelipkannya di celana dalam bagian belakang yang ia gunakan.

Baca juga: Kondisi Wanita yang Lompat dari Lantai 3 - Kronologi Kebakaran 5 Ruko di Jalan Tanjungpura Pontianak

"Modus yang selalu digunakan itu saat Rz ini menghitung uang tumpukan 100 lembar, ia selalu mengambil 5 lembar dan langsung di simpan di dalam celana dalam, kemudian RZ ke WC dan memindahkan uangnya,"ujar AKP Rully, Selasa 11 Mei 2021.

Namun saat ketahuan, ketika sang atasan melakukan pemeriksaan, atasannya RZ pun mendapati uang yang disimpan RZ di celana dalamnya.

Atas hal tersebut atasanya pun langsung melapor ke Polsek Pontianak Selatan.

"dari hsl introgasi yang di lakukan bahwa RZ mengakui perbuatannya, dan uang yg telah digelapkannya itu, sebagiannya yaitu sekitar Rp. 9.000.000,- masih disimpannya di rekening pribadi, sebagiannya lagi dipergunakan untuk membeli HP dan sisanya dan digunakan untuk keperluan pribadi," Kata AKP Rully.

Atas perbuatannya RZ akan di jerat pasal 374 Sub 372 KUHP, dengan ancaman hukuman hingga 4 tahun penjara. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Try Juliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved