Breaking News:

Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Utara Sosialisasi tentang Prosedur Standar AKB di Desa Binaan

menyampaikan imbauan serta melakukan pemasangan masker kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak

Dok. Polsek Putussibau Utara
Brigadir Gede Suteja melakukan pemasangan masker kepada Warga. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU- Memasuki era tatanan kehidupan baru Kepolisian Sektor Putussibau Utara turut melaksanakan kegiatan sosialisasi dan imbauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sampai ke pelosok Desa

Sosialisasi dilakukan Bhabinkamtibmas Brigadir Gede Suteja terkait tatanan kehidupan baru pada masyarakat Kecamatan Putussibau Utara khususnya di Desa Binaannya di Desa Na.Awin dan Benua Tengah, Senin 10 Mei 2021.

Gede panggilan nya sudah tidak asing lagi di Desa Na.Awin dan Desa Benua Tengah, karena beliau dekat dengan warga nya ,
Gede mensosialisasikan dengan cara bertatap muka secara langsung dengan masyarakat dan memberikan himbauan tentang prosedur standar adaptasi Kebiasaan baru kepada warga masyarakat di Desa Binaannya.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Briptu Joko Alfianto Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada Warga

Adapun protokol kesehatan yang di terapkan dalam prosedur standar Adaptasi Kebiasaan Baru dalam mencegah penularan Covid-19 diantaranya sebagai berikut:

Menjaga jarak aman 1-2 meter, menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan / hand sanitizer di tempat umum dan embatasi jumlah kapasitas pengunjung di tempat umum.

Pada kesempatan tersebut Brigadir Gede Suteja  menyampaikan imbauan serta melakukan pemasangan masker kepada masyarakat agar tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak.

"Kurangi aktifitas diluar rumah yang berinteraksi dengan orang banyak," ujar Gede.

Amankan Kantin Ramadhan

Kapolsek Putussibau Utara Iptu Sutikno bersama Aipda Belmi Siallagan, Brigadir Gede Suteja dan Bripda Muhzirin melaksanakan Pengamanan Kantin Ramadhan 1442 H di wilkum Putussibau Utara, tepatnya di Jalan Ngurah Rai Putussibau, Minggu 9 Mei 2021.

Kapolsek beserta anggota semangat melakukan mengatur Lalulintas terhadap para pengguna jalan dan pembeli jajanan di Kantin Ramadhan.

Kapolsek beserta anggota semangat melakukan mengatur Lalulintas terhadap para pengguna jalan dan pembeli jajanan di Kantin Ramadhan, Minggu 9 Mei 2021.
Kapolsek beserta anggota semangat melakukan mengatur Lalulintas terhadap para pengguna jalan dan pembeli jajanan di Kantin Ramadhan, Minggu 9 Mei 2021. 

selain melakukan turlalin juga melakukan pengawasan R2 dan R4 guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas seperti tindak pidana konvensional dan melakukan Himbauan/Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

"Untuk antisipasi terjadi nya kemacetan kami selalu rutin melaksanakan Pengaturan Lalin dan tidak lupa kami menghimbau kapada masyarakat dalam mencari jajajan buka puasa agar tetap menggunakan masker,jaga jarak untuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid-19,"
ujar Iptu M.Sutikno

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved