Breaking News:

UPDATE Hari Kelima Penyekatan Pelaku Perjalanan ke Sintang, Petugas Temukan 10 Orang Positif COVID

Hari kelima penyekatan, Satgas kembali menemukan 2 pelaku perjalanan yang akan masuk ke Sintang, terinfeksi positif Covid-19 berdasarkan swab antigen

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tim satgas mendata pelaku perjalanan sebelum masuk ke Kabupaten Sintang. Hari kelima penyekatan, Satgas kembali menemukan 2 pelaku perjalanan yang akan masuk ke Sintang, positif corona berdasarkan swab antigen di posko covid-19 di Sepauk. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Hari kelima penyekatan, Satgas kembali menemukan 2 pelaku perjalanan yang akan masuk ke Sintang, terinfeksi positif Covid-19 berdasarkan swab antigen di posko covid-19 di Sepauk.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, Bernhard Saragi mengatakan pada hari kelima, petugas piket shift pertama mulai Senin, 10 Mei 2021 jam 07.00-19.00 WIB dan shift kedua mulai Senin, 10 Mei 2021 jam 19.00 WIB hingga Selasa, 11 Mei 2021 jam 07.00 WIB berhasil menghentikan 110 kendaraan roda dua dan roda empat, melakukan tes swab antigen terhadap 116 orang dengan hasil 114 orang negatif dan 2 orang positif terinfeksi covid-19.

"Terhadap keduanya, sudah langsung dibawa dari Desa Sepulut menggunakan ambulan untuk dikarantina ke rumah susun RSUD Rujukan AM Djoen Sintang," kata Saragih, Selasa 11 Mei 2021.

Baca juga: Tahun Kedua Hari Jadi Kota Sintang di Tengah Pandemi, Bupati Jarot: Semoga Jadi Kota yang Beradab

Sejak Lima hari Posko Covid-19 Kabupaten Sintang di Desa Sepulut Kecamatan Sepauk beroperasi, Petugas sudah mencegat dan memeriksa 597 kendaraan roda dua dan roda empat.

Dari total 676 orang yang diswab antigen, 666 negatif dan 10 orang positif covid-19.

Petugas piket terdiri dari anggota Polres Sintang, Polisi Militer Angkatan Darat, Kodim 1205 Sintang, Koramil Sepauk, staf Badan Penganggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sintang, anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang, staf Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang, petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan, dan staf Pemerintahan Desa Sepulut. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved