Breaking News:

Idul Fitri

RESMI, Kemenag RI Umumkan Kapan Lebaran Idul Fitri 2021 Pada Sidang Isbat Selasa 11 Mei LIVE TVRI

Merujuk keputusan Muhammadiyah itu, hari Rabu menjadi hari terakhir puasa Ramadhan dan Selasa malam ini adalah malam terakhir shalat Tarawih.

YOUTUBE TRIBUN PONTIANAK
Lebaran Idul Fitri 2021 - Kemenang RI menetapkan kapan 1 Syawal 1442 Hijriyah dalam sidang Isbat, Selasa 11 Mei 2021 sore. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah melalu Kementerian Agama (Kemenang) RI menetapkan kapan 1 Syawal 1442 Hijriyah dalam sidang Isbat, Selasa 11 Mei 2021 sore.

Akses link live streaming Sidang Isbat penentuan Idul Fitri 2021 1 Syawal 1442 H, tersedia di artikel ini.

Adapun Muhammadiyah telah resmi menetapkan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Kamis 13 Mei 2021.

Keputusan itu berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang menjadi pedoman Majelis Tarjid dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Merujuk keputusan Muhammadiyah itu, hari Rabu menjadi hari terakhir puasa Ramadhan dan Selasa malam ini adalah malam terakhir shalat Tarawih.

Baca juga: Live Pengumuman Lebaran 2021 Hasil Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1442 H Hari Raya Idul Fitri 2021

Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin, mengatakan karena masih berlangsungnya pandemi Covid-19, Sidang Isbat digelar secara daring dan luring.

Panitia juga menyiapkan aplikasi pertemuan dalam jaringan (zoom meeting), baik untuk peserta sidang maupun media mengingat peliputan langsung juga dibatasi.

"Kemenag bekerjasama dengan TVRI untuk menjadi TV Pool. Media yang ingin menyiarkan sidang isbat awal Syawal bisa berkoordinasi dengan TVRI," terang Kamaruddin.

"Kami juga memanfaatkan medsos Kemenag untuk melakukan live streaming," sambungnya.

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Agus Salim, menambahkan tahapan sidang isbat dilakukan sebagaimana awal Ramadan lalu.

Halaman
1234
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved