Breaking News:

PLN UPDK Singkawang Siagakan 314 Petugas Jaga Pasokan Listrik Pelanggan

Penyiagaan para petugas ini, merupakan upaya PLN dalam menjaga stabilitas produksi tenaga listrik agar suplainya tetap terjaga keandalannya, dimulai s

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Potret PLN UPDK Singkawang Siagakan 314 Petugas Jaga Pasokan Listrik Pelanggan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - PLN Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan Singkawang menyiagakan 314 petugas yang tersebar di 2 Unit Layanan dan PLTU 3 Bengkayang untuk menjaga pasokan listrik ke pelanggan di wilayah kerja Singkawang, Bengkayang, Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang, hingga ke Putussibau.

Penyiagaan para petugas ini, merupakan upaya PLN dalam menjaga stabilitas produksi tenaga listrik agar suplainya tetap terjaga keandalannya, dimulai sejak awal Ramadan hingga Idul Fitri 1442 Hijriah mendatang.

"Berbagai persiapan telah dilakukan sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan dan Lebaran Idul Fitri nanti. Kami juga berkomitmen untuk tetap siaga, menjaga pasokan listrik sampai ke rumah pelanggan," kata Ince Anjas selaku Manager Unit Pelaksana PLN UPDK Singkawang, Selasa 11 Mei 2021.

Baca juga: Baznas Singkawang Buat Lima Program untuk Maksimalkan Himpun Zakat Masyarakat

Dalam menjaga keandalan listrik, pihaknya telah melakukan kegiatan preventif seperti pengecekan dan pemeliharaan mesin-mesin pembangkit.

Tidak hanya itu saja, pada awal Ramadan lalu, PLN UPDK Singkawang juga telah melakukan Apel Siaga dan gelar pasukan untuk memastikan peralatan dalam kondisi siap dan standar untuk mendukung pengamanan pasokan listrik. 

Peralatan kerja, alat pemadam, hingga Alat Pelindung Diri (APD) harus dipastikan siap dan sesuai standar untuk mendukung pekerjaan petugas di lapangan, termasuk keharusan dalam menerapkan protokol kesehatan saat bekerja dalam masa Pandemi Covid 19 ini.

"Kami berharap kelistrikan yang andal dapat mendukung kenyamanan masyarakat dalam beribadah selama Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri nanti" tukasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved