Breaking News:

Masjid Agung Darunnajah Putussibau Gelar Salat Idul Fitri dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Pada saat pelaksanaan salat Id nantinya, jelas Zainuddin pihaknya seperti biasa yaitu menjaga jarak sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Masjid Agung Darunnajah Putussibau 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Ketua Yayasan Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Zainuddin menyatakan, persiapan untuk melaksanakan salat Id sudah dilaksanakan dan semuanya tetap mengikuti protokol kesehatan, sesuai anjuran dari Pemerintah.

"Kita tetap menyiapkan masker, tempat cuci tangan dan dan lainnya, sesuai arahan protokol kesehatan untuk upacara pencegahan penyebaran virus Corona, yang telah diperintahkan oleh Pemerintah itu sendiri," ujarnya kepada Tribun, Selasa 11 Mei 2021.

Pada saat pelaksanaan salat Id nantinya, jelas Zainuddin pihaknya seperti biasa yaitu menjaga jarak sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Baca juga: Disdukcapil Kapuas Hulu Gencar Pelayanan Jemput Bola Pelayanan Kependudukan

"Tentunya tidak bisa terlalu banyak atau terbatas untuk masyarakat melaksanakan salat Id," ucapnya.

Terkait siapa yang akan menjadi imam dan khatib salat Id nya, kata Zainuddin masih dalam persiapan oleh panitia, dan dipastikan dalam waktu dekat sudah ada siapa orang yang akan imam dan khatib salat pelaksanaan salat Id. 

"Pastinya pelaksanaan salat Id hari raya idul Fitri dilaksanakan di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, dengan menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh masyarakat yang akan melaksanakan salat Id di Masjid Agung Darunnajah Putussibau," ujarnya.

Zainuddin juga menjelaskan, selama ini pelaksanaan salat lima waktu, terawih dan kegiatan lainnya di Masjid Agung Darunnajah Putussibau tetap selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Pastinya kami tetap mengikuti aturan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona," ungkapnya. (*)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Hamdan Darsani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved