Breaking News:

Masih Berada di Zona Kuning, Total 294 Warga Kapuas Hulu Terpapar Virus Covid 19

Untuk pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, jelas Ade Hermanto pihaknya bersama Satgas penanganan virus Corona selalu m

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Ade Hermanto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Ade Hermanto menyatakan, saat ini Kapuas Hulu masih masuk dalam zona kuning penyebaran virus Corona.

"Berdasarkan data pada tanggal 10 Mei 2021, total kasus terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19 di Kapuas Hulu berjumlah 294 kasus. Sedangkan yang terpapar ini merupakan virus Corona tanpa gejala dan sekarang masih isolasi mandiri di rumah masing-masing," ujarnya kepada Tribun, Selasa 11 Mei 2021.

Untuk pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, jelas Ade Hermanto pihaknya bersama Satgas penanganan virus Corona selalu memberikan sosialisasi dan himbaun kepada masyarakat, agar menaati protokol kesehatan.

Baca juga: Kemenag Kapuas Hulu Sampaikan Panduan Pelaksanaan Malam Takbir dan Salat Ied di Tengah Pandemi

"Ini semua adalah upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. Maka dari itu marilah kita sama-sama mencegah penyebaran virus Corona dengan menaati protokol kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil menambahkan, kalau pihaknya telah membentuk 1.499 Rukun Tetangga (RT) tangguh yang tersebar di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat sebagai upaya dalam memerangi sebaran virus Corona.

"Sesungguhnya kita ini perang melawan virus Corona yang tidak terlihat secara kasat mata dan kami sudah membentuk 1.499 RT Tangguh untuk memerangi sebaran virus Corona," ujarnya.

Dijelaskannya, pembentukan RT Tangguh virus Corona tersebut sudah ada sejak 8 Februari 2021 dengan melibatkan kelompok masyarakat, apartur desa, babinsa, Babinkamtimas untuk bersinergis menanggulangi sebaran virus Corona.

"Dalam memerangi virus Corona sebetulnya merupakan tanggungjawab bersama bahkan elemen masyarakat terutama dalam disiplin protokol kesehatan. RT Tangguh itu harus terus bergerak memerangi virus Corona terutama dalam mengantisipasi serta mengatasi apabila ada sebaran virus Corona di lingkungan masyarakatnya masing-masing," ucapnya.

Diharapkan, dukungan dan sinergitas semua pihak dalam memerangi sebaran virus Corona, sehingga kita tidak dikuasi oleh virus tersebut.

"Jangan pernah menganggap remeh virus Corona, kita perangi bersama tetap disiplin protokol kesehatan," ungkapnya.  (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved