Breaking News:

Wali Kota Pontianak Akan Sanksi ASN Libur Tanpa Izin dan Cuti

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa jadwal libur bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai Rabu 12 Mei 2021 sampai Minggu 16 Me

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUN PONTIANAK/ Muhammad Rokib
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa jadwal libur bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai Rabu 12 Mei 2021 sampai Minggu 16 Mei 2021. 

"PNS mulai hari libur bersama pada Rabu sampai Minggu dan Senin masuk kerja kembali," kata Edi Rusdi Kamtono, Senin 10 Mei 2021.

Ia menegaskan, bagi ASN yang libur tanpa izin atau cuti, tentu akan diberikan sanksi.

Baca juga: Izinkan Salat Id di Masjid dan Lapangan Terbuka, Edi Kamtono: Harus Terapkan Prokes Ketat

"Kemudian untuk PNS yang libur tanpa cuti sanksinya Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) berkurang. Kemudian akan dilihat alasannya tidak masuk dan tidak izin," ujarnya.

"Sanksinya selain peringatan tertulis, juga penundaan gaji berkala dan penundaan pangkat," tandasnya

Selama hari libur ASN, Edi mengatakan untuk pelayanan ditempat fasilitas kesehatan seperti rumah sakit maupun puskesmas akan tetap berjalan melayani masyarakat dengan petugas yang sudah diatur jadwal masing-masing.

"Untuk pelayanan di rumah sakit dan puskesmas tetap berjalan. Untuk di rumah Sakit 24 jam dan puskesmas ada yang 24 jam ada juga yang tidak," kata Edi.

Ia mengatakan, bahwa sudah diatur jadwal petugas untuk tetap bisa melayani masyarakat atau pasien di hari libur tersebut.

"Untuk itu, meminta kepada yang non muslim agar tetap masuk," ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved