Breaking News:

Tahun Kedua Hari Jadi Kota Sintang di Tengah Pandemi, Bupati Jarot: Semoga Jadi Kota yang Beradab

Bupati Sintang, Jarot Winarno menyematkan harapan di hari jadi kota Sintang ke 659 ini, kedepan Sintang menjadi lebih beradab. Artinya setiap perbedaa

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pameran virtual dan adat pengantin tiga etnis, Tionghoa, Dayak dan Melayu. Bupati Sintang, Jarot Winarno menyematkan harapan di hari jadi kota Sintang ke 659 ini, kedepan Sintang menjadi lebih beradab. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Dua tahun Hari jadi Kota Sintang ke 659, 10 Mei 2021 tanpa perayaan. Wabah pandemi corona membuat semua agenda tahunan ini dibatalkan.

Tak ada perlombaan, apalagi stand pameran pembangunan. Semuanya ditiadakan.

Bupati Sintang, Jarot Winarno menyematkan harapan di hari jadi kota Sintang ke 659 ini, kedepan Sintang menjadi lebih beradab. Artinya setiap perbedaan komponen bangsa yang ada di Kabupaten Sintang, saling bersinergi dan menguatkan membangun Sintang.

"659 tahun yang lalu, didirikan kota sintang oleh para pendiri, tujuannya adalah untuk membuat peradaban baru, lokasi baru yang lebih strategis. Kita berharap hari jadi kota sintang ini semoga sintang menjadi kota yang beradab, artinya setia komponen bangsa di sintang ini, perbedaannya melakukan sinergi bersama yang baik, untuk memperkuat kota sintang ini. Kita berharap sintang menjadi kota yang lebih beradap," harap Jarot, Senin 10 Mei 2021.

Baca juga: Sudah 560 Orang Masuk Sintang Diswab Antigen, Bupati Jarot Pastikan Ketersediaan Kit Antigen Cukup

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengajak masyarakat untuk masyarakat untuk menjaga dan membangun sintang. Tak lupa, Yosepha juga mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan corona.

"Selamat hari jadi kota sintang ke 659 tahun 2021. Mari kita jaga dan dan bangun sintang secara bersama-sama, terus maju dan terapkan prokes secara disiplin dan taat. Sintang jangan kalah lawan corina," kata Yosepha.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan dan nilai toleransi di Kabupaten Sintang, pada Hari Jadi Kota Sintang.

"Sintang adalah rumah besar bersama, sintang ada untuk keberagaman, mari kita jaga nilai toleransi dan kerukunan," ajaknya. (*)

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved