Breaking News:

Salat Ied di Sekadau Akan Digelar di Halaman Terbuka

Meski begitu, H Isnaini menuturkan tidak menutup kemungkinan Salat Ied akan dilangsungkan juga di Masjid Besar Al-Fallah jika kondisi cuaca tidak mend

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Ketua Pengurus Masjid Besar Al-Falah Sekadau, H Isnaini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Masjid Besar Al-Falah Sekadau pastikan tidak membuka Masjid pada pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442 H, Senin 10 Mei 2021.

Ketua Pengurus Masjid Besar Al-Falah Sekadau, H Isnaini mengatakan untuk pelaksanaan ibadah Salat Idul Fitri tahun 2021 pihaknya tidak membuka Masjid sebagai tempat pelaksanaan salat seperti tahun sebelumnya.

Hal itu dikarenakan berdasarkan keputusan bersama dengan PHBI Kabupaten Sekadau, bahwa pada tahun 2021 Salat Idul Fitri akan diselenggarakan di halaman terbuka.

"Pelaksanaan Salat Ied akan dilaksanakan di terminal Lawang Kuari Sekadau, dan difasilitasi oleh PHBI Sekadau. Masjid Al-Falah sifatnya hanya membackup," ungkap H Isnaini.

Meski begitu, H Isnaini menuturkan tidak menutup kemungkinan Salat Ied akan dilangsungkan juga di Masjid Besar Al-Fallah jika kondisi cuaca tidak mendukung, seperti hujan.

Baca juga: Paskas Sekadau dan POM Sekadau Berkolaborasi Salurkan Infaq Beras

Terkait jumlah jemaah yang akan mengikuti Salat Ied, khususnya jemaah Masjid Besar Al-Fallah diperkirakan tidak akan meningkat secara signifikan dari tahun sebelumnya. Mengingat saat ini Pemerintah telah memberlakukan larangan mudik lebaran.

Dalam pelaksanaan Salat nantinya, H Isnaini menjelaskan protokol kesehatan tetap diberlakukan dengan ketat. Dimana jemaah diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak minimal 1 sajadah antar individu.

"Jemaah diwajibkan membawa sajadah masing-masing dari rumah. Jadi nanti jarak itu dari sajadah masing-masing," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved