Breaking News:

PW SNNU Kalbar Kembali Berbagi, Dari Marbot Masjid Hingga Ojek Online

Disaat pandemi Covid 19 seperti ini, kata dia, tentu banyak aktifitas maupun kegiatan yang biasa dilaksanakan menjadi terganggu, khususnya di bidang p

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pengurus PW SNNU Provinsi Kalbar saat melakukan kegiatan sosial, bersama para Petugas Kebersihan Kota Pontianak, dan beberapa marbot atau penjaga Masjid. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus PW SNNU Provinsi Kalbar kembali melakukan kegiatan sosial, kali ini bersama para Petugas Kebersihan Kota Pontianak, dan beberapa marbot atau penjaga Masjid.

Lima hari sebelumnya, PW SNNU Kalbar juga melaksanakan instruksi dari Pengurus Besar Nahdlatul ‘Ulama (PBNU) berupa seruan melaksanakan salat gaib, doa san tahlil untuk Para Syuhada KRI Nanggala-402 yang dirangkai dengan santunan anak anak Yatim, pemberian bingkisan lebaran sebagai tali asih kepada beberapa kelompok Nelayan dan para Kiyai sesepuh NU Kalbar,

Ketua PW SNNU Kalbar H. Hasbullah menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukannya merupakan satu rangkaian dengan kegiatan yang baru saja dilaksanakan pada 2 Mei lalu.

Disaat pandemi Covid 19 seperti ini, kata dia, tentu banyak aktifitas maupun kegiatan yang biasa dilaksanakan menjadi terganggu, khususnya di bidang pendidikan terlebih lagi di idang perekonomian, sehingga tidak sedikit masyarakat tengah menghadapi kesulitan ekonomi.

Untuk itulah, ujar H Hasbullah pihaknya berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Meski tidak seberapa yang kita berikan setidaknya bisa mengurangi beban beliau-beliau ini, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan barokah," harapnya, Senin 10 Mei 2021.

Lebih lanjut, atas nama Pengurus SNNU Provinsi Kalbar, ia pun mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H mohon maaf lahir dan batin.

Baca juga: Gelar Buka Puasa Bersama, PWNU Kalbar Titip Pesan Kepada DPW PKB

H Hasbullah berpesan, karena lebaran tahun ini masih dalam situasi pandemi, maka diharapkan perayaan hari lebaran dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan, dan menjalankan aturan pemerintah dengan iklas.

Terutama, kata dia, menggunakan masker, mencuci tangan dan, untuk sementara waktu jangan mudik dahulu, dan melakukan silaturahim kepada keluarga dengan memanfaatkan media sosial yang dipunya.

"Insya Allah apa yang dilakukan oleh pemerintah merupakan sesuatu yang terbaik untuk rakyatnya, khusus di Kalbar, mari kita dukung upaya Pemerintah Provinsi maupun pemerintah Daerah untuk mewujudkan Kalbar sehat dan terbebas dari pandemi Covid 19 ini yakinlah bahwa kita bisa," ujarnya.

Sementara itu, H. Edy Gunawan,SH, MH selaku koordinator kegiatan pembagian paket sembako ini mengungkapkan, sesuai arahan Ketua PW SNNU Provinsi Kalbar, paket sembako ini di Tasharrufkan kepada beberapa petugas kebersihan, marbot atau penjaga Masjid, janda-janda yang kurang mampu, Pekerja Freeland, beberapa Ojek Online (Ojol) dan lain-lain.

Disinggung soal kegiatan selain aksi sosial seperti ini, Bapak tiga anak yang merupakan Kabid Hukum di Kanwil Kemenkumham Kalbar ini menyampaikan bahwa, SNNU tetap akan mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk bangsa.

"Tidak hanya dalam bentuk kegiatan sosial seperti ini saja, akan tetapi dari sisi pemberdayaan, kami juga melakukan pembinaan, edukasi, asistensi, sosialisasi Penyuluhan dan Pendampingan Hukum bekerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di Provinsi Kalbar sehingga jika terjadi permasalahan hukum pada kelompok atau masyarakat nelayan Kalbar silahkan hubungi kami Insya Allah kita akan fasilitasi tanpa dipungut biaya atau gratis," katanya.

Untuk diketahui, terlaksananya kegiatan ini juga berkat kerjasama dan dukungan dari CV. Iqbal Agung Mandiri salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan Pasir yang berlokasi di Kabupaten Sanggau dimana pemegang IUP Operasi Produksi perusahaan tersebut merupakan Ketua PW Serikat Nelayan NU Provinsi Kalimantan Barat. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved