Breaking News:

Putus Penyebaran Covid-19, Personil Koramil 06/Selakau Ikut Operasi Di Pos Penyekatan

Anggota Koramil 06/Selakau serda Nedi Senyum mengungkapkan bahwa, selain melakukan kegiatan sosialisasi berupa imbauan kepada masyarakat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan pemeriksaan pelintasan orang dan barang di perbatasan Sambas dan Singkawang, di Posko Semelagi Besar, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kabupaten Sambas membuka posko penyekatan di perbatasan Sambas dan Singkawang. Tepatnya di Desa Semelagi Besar, Kecamatan Selakau.

Karenanya, personil gabungan dari semua unsur ikut serta melakukan pengamanan di lokasi tersebut, dan tidak terkecuali anggota satuan koramil 06/Selakau.

Operasi ini dilakukan sebagai salah tau bantuan kemanusiaan penanganan covid-19 di Kabupaten Sambas. Dengan sasaran melakukan penyekatan mudik. Yang melibatkan Koramil, Satlantas Polres Sambas, Dishub, Pol PP, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas.

Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di daerah pemukiman warga, terlebih lagi menjelang hari raya idulfitri tahun 1442 H.

Anggota Koramil 06/Selakau serda Nedi Senyum mengungkapkan bahwa, selain melakukan kegiatan sosialisasi berupa imbauan kepada masyarakat.

Baca juga: Dinkes Umumkan Tambahan 1 Pasien Positif Covid-19 di Sambas

"Penerapan protokol kesehatan ini harus kita perketat, baik dipasar tradisional, di pemukiman warga dan dipos penyekatan mudik," ujarnya, Senin 10 Mei 2021.

Kegiatan ini juga bertujuan menegakkan disiplin protokol Covid-19 agar masyarakat benar-benar mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

"Dalam kegiatan operasi bantuan kemanusiaan penanganan penerapan protokol covid-19 tahun ini, juga mengajak masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan pemukiman sekitar," tutupnya. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved