Breaking News:

Pos Penyekatan Polsek Ledo, IPTU Asep: Periksa Setiap Pelintas yang Datang

IPTU Asep Maulana menambahkan pos penyekatan mudik lebaran ini dihadirkan, untuk melaksanakan tujuan berdirinya pos yakni pemeriksaan kepada para pemu

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polsek Ledo hadirkan pos penyekatan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengayang, Senin 10 Mei 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Polsek Ledo hadirkan pos penyekatan terkait peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Kabupaten Bengayang, Senin 10 Mei 2021.

Peniadaan mudik lebaran 2021, Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar menghadirkan pos penyekatan arus mudik di wilayah perbatasan antara Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas, berlokasi di Jalan Raya Subah kecamatan Ledo.

Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma melalui Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana menyampaikan, bahwa wilayah Kabupaten Bengkayang membentuk enam posko penyekatan tentang peniadaan mudik lebaran tahun 2021. Untuk itu Kecamatan Ledo juga membentuk posko penyekatan, karena wilayah Kecamatan Ledo di daerah perbatasan Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas.

IPTU Asep Maulana menambahkan pos penyekatan mudik lebaran ini dihadirkan, untuk melaksanakan tujuan berdirinya pos yakni pemeriksaan kepada para pemudik lebaran baik itu dari arah Sambas menuju Bengkayang maupun Bengkayang menuju Sambas.

Baca juga: Bupati Bengkayang Cek Posko Penyekatan Mudik di Perbatasan Bengkayang-Sambas

“Pos penyekatan sebagai titik, untuk memeriksa setiap kendaraan angkutan orang yang datang dari luar ataupun yang mau keluar ke arah Sambas sebagai upaya dan untuk mengantisipasi mudik lebaran 2021," Imbuh IPTU Asep Maulana.

Polsek Ledo hadirkan pos penyekatan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengayang, Senin 10 Mei 2021.
Polsek Ledo hadirkan pos penyekatan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengayang, Senin 10 Mei 2021. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Kapolsek Ledo ini menyebut, apabila ditemukan kendaraan umum yang diindikasi membawa banyak penumpang untuk melaksanakan mudik lebaran, pihaknya akan menegaskan kepada pemilik kendaraan untuk memutar arah kembali dan dihimbau pulang kembali.

“Pos Penyekatan dilarang mudik lebaran tahun 2021, disiapkan sebagai langkah mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Bengkayang khususnya di Kecamatan Ledo," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved