Breaking News:

Pasca Diviralkan Presiden Jokowi, Omzet Bipang Ambawang Alami Peningkatan

semenjak Pandemi Covid 19 melanda, pihaknya telah gencar melakukan promosi di berbagai media online untuk mengenalkan kuliner Bipang Ambawang.

Penulis: Ferryanto
Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Bipang Ambawang dan Proses pemanggangan Babi Panggang di Bipang Ambawang. 3. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bipang atau Babi Panggang Ambawang sedang marak menjadi perbincangan warga net seluruh Indonesia.

Bipang Ambawang menjadi viral setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutnya dalam pidato yang diunggah dalam video YouTube Kementerian Perdagangan RI 5 Mei 2021 lalu.

Satu diantara Pengusaha Bipang / Babi Panggang di Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Deky Junaedi pemilik Raja Bipang Ambawang menyampaikan, dirinya mengaku sangat bangga kuliner khas kecamatan sungai Ambawang disebut langsung oleh Presiden Jokowi.

"Kami bangga, senang, bersyukur, yang pasti karena nama Ambawang ini disebut presiden Jokowi, dan kami tidak pernah menyangka nama Bipang Ambwang di sebut Pak Jokowi, dan kami terima ini sebagai berkat dari Tuhan,"ujarnya, Minggu 9 Mei 2021.

Baca juga: PENGAKUAN Pemilik Bipang Ambawang Setelah Viral Disebut Presiden Jokowi, Bertambah Laris?

Deky yang telah memulai usaha kuliner Babi Panggang di Kecamatan Sungai Ambawang sejak beberapa tahun lalu mengatakan, beberapa hari sejak di sebut orang nomor satu di Indonesia, permintaan atas Bipang Ambwang mengalami peningkatan secara signifikan.

" yang online memang lebih ramai, walaupun restoran memang agak turun ya karena banyak yang takut tidak bisa jalan,"Tuturnya.

Deky Junaedi pemilik Bipang Ambawang.
Deky Junaedi pemilik Bipang Ambawang. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa)

Terkait bagaimana Presiden Jokowi menyebut kuliner Bipang Ambawang saat pidato tersebut, ia tak mengetahui pasti.

Namun, semenjak Pandemi Covid 19 melanda, pihaknya telah gencar melakukan promosi di berbagai media online untuk mengenalkan kuliner Bipang Ambawang.

Untuk saat ini, ia mengatakan banyak pembeli yang berasal dari luar pulau Kalimantan yang turut memesan Bipang Ambawang.

"Paling banyak yang mesan keluar Kallbar itu dari Jakarta, Surabaya, Semarang, Makasar, Medan, untuk Bipang ini tahan hingga 4 hari, jadi selama proses pengiriman dicapai dalam 4 hari kita bisa kirim, Papua juga kita pernah kirim, nanti ketika sudah sampai bisa dipansin dengan di goreng, oven,"Tuturnya.

Satu porsi Bipang Ambawang racikannya bagi yang makan di tempat ia jual mulai dengan harga 50 ribu rupiah, namun pembeli dapat pula memilih menikmati Bipang Ambawang satu ekor ataupun seperempat ekor Yang dibanderol, dengan harga satu ekor Babi Panggang mulai dari 1,6 juta rupiah hingga 2 juta rupiah tergantung dari berat Babi.

"Kita kalau untuk pembelian per ekor mulai dari yang A itu satu ekornya 1,6 juta, yang B 1,8 juta, dan C harganya 2 juta rupiah,"terangnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved